logo
F1 | Detail

Bicara Perjalanan Red Bull Racing di F1 2022, Verstappen: Kami Nyaris Sempurna Sebagai Tim

Andhika Khoirul Huda
Senin, 07 November 2022, 13:25 WIB
Bicara Perjalanan Red Bull Racing di F1 2022, Verstappen: Kami Nyaris Sempurna Sebagai Tim
Kru Red Bull Racing mengganti ban di mobil Max Verstappen (Foto: Reuters/Attila Kisbenedek)

MONACO – Max Verstappen menyebut bahwa F1 2022 adalah musim yang luar biasa bagi ia dan timnya. Terlebih setelah melihat perjuangannya yang sempat terseok-seok di awal musim sebelum akhirnya bisa mempertahankan gelar juara.

Verstappen mengakui keberhasilannya itu tak lepas dari kerjasama apiknya dengan Red Bull Racing. Ia bahkan menilai perjalanan Red Bull Racing nyaris sempurna sebagai sebuah tim. Seperti diketahui, Verstappen memulai musim 2022 ini dengan dua kali gagal finis dalam tiga balapan pertama. Akan tetapi, itu tak membuatnya patah semangat, terutama karena dia berhasil meraih kemenangan pada balapan kedua di Arab Saudi.

Setelah itu, bintang asal Belanda tersebut menjalani musim yang sangat luar biasa. Dia sukses mengoleksi 13 kemenangan lainnya dan total mengemas 16 podium dari 18 seri yang telah berjalan.

Pembalap berusia 25 tahun itu pun akhirnya mampu mempertahankan gelar juaranya tahun ini, yang dipastikan lewat kemenangannya di Jepang. Selain dirinya, Red Bull juga berhasil merebut gelar juara kontruktor tahun ini dari tangan Mercedes.

Verstappen pun mengaku tak menyangka bisa mencapai kesuksesan yang sangat luar biasa di F1 2022. Pasalnya, dia sempat keteteran di awal musim.

"Ini adalah musim yang luar biasa. Kami tidak menduga itu sebagai sebuah tim karena kami kompetitif di awal, tetapi kami dua kali gagal finis dalam tiga balapan,” kata Verstappen dilansir dari Speedweek, Senin (7/11/2022).

“Itu bukan awal terbaik untuk mempertahankan gelar. Tapi kami mampu membalikkan keadaan dengan cara yang hebat,” tambahnya.

Lebih lanjut, juara F1 2021 itu mengatakan kebangkitan dirinya dan Red Bull disebabkan oleh ambisi yang kuat dari mereka untuk terus mengembangkan performa jet darat mereka. Menurutnya, sebagai sebuah tim mereka nyaris mendekati kesempurnaan.

“Kami terus mendorong dan percaya pada pengembangan lebih lanjut dari mobil kami, yang merupakan hal terpenting. Itu sebabnya kami mempertahankan gelar,” jelas pembalap kelahiran Belgia itu.

“Sebagai sebuah tim, kami membuat sangat sedikit kesalahan. Anda tidak bisa sempurna, tapi kami dekat dengan kesempurnaan,” pungkasnya. 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1848 seconds [12]