logo
MotoGP | Detail

Bicara Kekuatan Lawan, Aprilia Waspadai Kebangkitan KTM di MotoGP 2023

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 28 Juli 2022, 22:20 WIB
 Bicara Kekuatan Lawan, Aprilia Waspadai Kebangkitan KTM di MotoGP 2023
Aleix Espargaro (41) menyalip Brad Binder (33) dan Jack Miller (43) di tikungan terakhir pada final lap MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP)

NOALE - Aprilia Racing, Massimo Rivola, berbicara mengenai peta persaingan musim depan. Rivola menyebut KTM menjadi salah satu yang bakal diwaspadai timnya pada ajang MotoGP 2023 nanti

Aprilia sendiri sebenarnya tampil apik di MotoGP 2022 ini. Penampilan luar biasa dua pembalap mereka, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro membuat pabrikan Italia ini cukup disegani tim lain.

Nama terakhir bahkan saat ini menjadi lawan berat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dalam perebutan gelar. Aleix berada di peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 151 poin.

"Sejujurnya, saya sedikit takut dengan KTM untuk musim 2023", aku Massimo Rivola dikutip laman PaddockGP, Rabu (27/7/2022).

“Karena saya pikir mereka akan datang dengan mesin yang hebat. Saya tidak mengenal desainer mesin Kurt Trieb secara pribadi, tetapi saya yakin dia merencanakan sesuatu yang istimewa. Dan KTM sudah memiliki mesin yang hebat,” lanjutnya.

Sejauh ini dari tabel klasemen tim konstruktor Aprilia menempati peringkat ketiga di bawah Ducati dan Yamaha. Sementara menyusul di bawahnya tim KTM dengan berjarak 34 poin.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1637 seconds [13]