Tim Nasional | Detail

Bicara Kebiasaan Buruk, Shin Tae-yong: Pemain Indonesia Terlalu Banyak Makan Gorengan

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 11 Januari 2022, 13:22 WIB
Bicara Kebiasaan Buruk, Shin Tae-yong: Pemain Indonesia Terlalu Banyak Makan Gorengan
Para penggawa Timnas Indonesia berfoto usai final Piala AFF 2022. (Foto: Reuters)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong tengah berusaha untuk mengubah kebiasaan buruk anak-anak asuhannya . Salah satunya adalah pola makan. Coach Shin menilai para pemainnya masih memiliki kebiasaan buruk dengan mengonsumsi gorengan.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong dalam Podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier, Selasa (11/1/2022). Untuk itu, pola makan jadi salah satu fokus utama pelatih asal Korea Selatan itu untuk timnya. 

‘Gorengan’ sendiri merupakan kudapan yang banyak ditemui di Indonesia. Makanan yang terdiri dari bermacam olahan tepung, lalu digoreng dengan banyak minyak itu menurut Shin tidak bagus untuk kesehatan para penggawa Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia

Karenanya, ia ingin mengubah kebiasaan Skuad Garuda yang sering memakan gorengan sebagai kudapan. Saat ini, Shin pun mengapresiasi Timnas Indonesia berhasil mengubah kebiasaan itu sedikit demi sedikit.

“Pemain Indonesia terlalu banyak makanan gorengan. Dan saya mencoba mengubahnya.,” kata Shin dalam Podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier, dikutip pada Selasa (11/1/2022).

“Mestinya pemain yang sadar dengan dirinya sendiri sebagai pemain profesional. STY sejauh ini sudah mencoba mengubah pola makanan pemain,” tambahnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1167 seconds [13]