Balap Lainnya | Detail

Biaggi Sulit Prediksi Razgatlioglu atau Rea yang Juara Dunia WSBK 2021

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 18 November 2021, 13:27 WIB
Biaggi Sulit Prediksi Razgatlioglu atau Rea yang Juara Dunia WSBK 2021
Jonathan Rea (1) berusaha mengejar Toprak Razgatlioglu (54) hingga seri terakhir di Mandalika (Foto: World SBK)

ROMA - Max Biaggi tak bisa memprediksi siapa yang akan jadi juara dunia Superbike 2021 (WSBK 2021). Pria asal Italia itu menilai peluang Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea sama besarnya. 

Saat ini, Razgatlioglu bertengger sebagai pemuncak klasemen WSBK 2021 dengan nilai 531. Pembalap Tim Pata Yamaha itu unggul 30 poin dari pesaing terdekatnya, Rea, yang menghuni urutan dua. 

Dengan 62 poin yang tersedia pada seri terakhir, persaingan juara dunia masih terbuka lebar. Razgatlioglu dan Rea akan melanjutkan persaingan pada seri terakhir yakni WSBK Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Toprak Ratzgatlioglu memepet Jonathan Rea (Foto: Twitter/@WorldSBK)
Toprak Razgatlioglu memepet Jonathan Rea (Foto: Twitter/@WorldSBK)

Soal siapa yang juara, Biaggi tak berani menyebut Razgatlioglu sebagai kandidat terkuat sekalipun unggul cukup jauh. Pasalnya, Rea adalah rajanya Superbike dengan enam gelar secara beruntun. 

“Sepertinya pertarungan yang sengit akan terjadi sepanjang balapan, tidak mudah untuk memprediksi mana yang akan menjadi pemenang," papar Biaggi, dikutip dari laman resmi WSBK, Kamis (18/11/2021). 

"Bagaimana pun, Jonny (Rea) adalah penguasa WSBK dan orang yang paling banyak menang, dan baginya untuk melihat pemuda ini (Razgatlioglu), yang begitu percaya diri dalam memenangkan balapan, akan membuatnya berpikir bagaimana itu mungkin," imbuhnya. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1228 seconds [12]