logo
Tim Nasional | Detail

Best XI Piala AFF 2022 versi Media Thailand, Tak Ada Pemain Timnas Indonesia

Rifqi Herjoko
Rabu, 18 Januari 2023, 17:15 WIB
 Best XI Piala AFF 2022 versi Media Thailand, Tak Ada Pemain Timnas Indonesia
Timnas Thailand menang 3-0 atas Malaysia di leg kedua Piala AFF 2022, Selasa (10/1/2023) (Foto: Changsuek)

BANGKOK – Best XI Piala AFF 2022 versi media Thailand menarik untuk dicermati lebih lanjut. Pasalnya, tidak ada pemain Timnas Indonesia yang terpilih masuk ke sana.

Seperti diketahui, Piala AFF 2022 telah resmi berakhir. Thailand keluar sebagai juara usai mengalahkan Vietnam di babak final dengan agregat 3-2. Vietnam yang menyingkirka Indonesis di semifinal harus puas meraih posisi runner up.

Adapun Timnas Indonesia dan Malaysia hanya mampu mencapai babak semifinal. Skuad Garuda kalah dari Vietnam dengan agregat 0-2 di babak tersebut. Harapan Timnas Indonesia untuk juara Piala AFF kembali pupus.

Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 cukup mengherankan, mengingat komposisi skuad Timnas Indonesia tidak mengalami banyak 
perubahan jika dibandingkan dengan Piala AFF 2020. Bahkan, Skuad Garuda lebih kuat berkat hadirnya sejumlah pemain abroad dan satu pemain naturalisasi anyar, Jordi Amat.

Terbaru, salah satu media Thailand, Siam Sport, telah menyusun kesebelasan terbaik versi mereka di Piala AFF 2022. Usut punya usut, tidak ada satu pun pemain Timnas Indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Media tersebut menerapkan formasi 4-3-3 dalam kesebelasan terbaik yang mereka susun. Dua pemain Malaysia justru masuk ke dalam best XI tersebut. Mereka adalah kiper Syihan Hazmi dan winger Faisal Halim.

Salah satu pemain Kamboja bernama Lim Pisoth juga masuk ke dalam daftar tersebut. Pemain berusia 21 tahun itu berposisi sebagai penyerang sayap. Adapun sisanya didominasi oleh pemain Thailand dan Vietnam.

Tidak ada satu pun pemain Timnas Indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut. Namun, hal itu bisa dimengerti, mengingat sejumlah pemain bintang Skuad Garuda menampilkan performa yang tidak sesuai harapan. Timnas Indonesia diharapkan bisa tampil lebih baik di Piala Asia 2023 nanti.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1817 seconds [12]