logo
Tim Nasional | Detail

Best Starting XI Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Rifqi Herjoko
Kamis, 16 Juni 2022, 11:01 WIB
Best Starting XI Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023
Timnas Indonesia melakukan selebrasi (Foto: PSSI)

JAKARTA – Best starting XI Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Para pemain yang masuk ke dalam daftar ini menunjukkan performa yang begitu bagus sepanjang jalannya kualifikasi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 usai menempati posisi runner-up terbaik di babak kualifikasi. Pencapaian ini sekaligus mengakhiri penantian 15 tahun Skuad Garuda kembali berlaga di ajang bergengsi Asia tersebut.

Timnas Indonesia mampu menempati daftar lima tim runner-up terbaik dengan koleksi enam poin. Tim asuhan Shin Tae-yong sukses mengalahkan Kuwait di laga pembuka dan Nepal di laga pamungkas Grup A.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 (Foto: Instagram/asnawi_bhr)
Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 (Foto: Instagram/asnawi_bhr)

Di laga terakhir melawan Nepal, Rabu (15/6/2022), Timnas Indonesia tampil menggila. Tak tanggung-tanggung, tujuh gol disarangkan Witan Sulaeman dan kolega ke gawang lawan. Sejumlah pemain Tanah Air terlihat tampil baik di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Lantas, seperti apa best starting XI Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023? Berikut ulasannya dilansir dari akun Instagram @lapangbolacom.

Posisi kiper utama diisi oleh Nadeo Argawinata. Kiper Bali United itu tercatat melakukan sejumlah penyelamatan gemilang di turnamen kali ini. Adapun lini pertahanan diisi oleh trio Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1831 seconds [13]