Liga Inggris | Detail

Bertandang ke Anfield, Staff Man City Diludahi

Basudiwa Supraja
Selasa, 05 Oktober 2021, 05:25 WIB
Bertandang ke Anfield, Staff Man City Diludahi
Kiper Liverpool, Alisson Becker, menggagalkan peluang winger Man City Phil Foden untuk mencetak gol (Foto: Reuters/Peter Powell)

LIVERPOOL - Laga antara Liverpool dengan Manchester City harus berakhir imbang 2-2 pada, Minggu (3/10/2021) malam WIB. Namun demikian, hasil tersebut dicederai oleh aksi kurang suportif oleh salah seorang pendukung Liverpool yang meludahi salah seorang staf Man City saat bertandang ke stadion Anfield.

Kejadian yang dialami oleh staffnya itu sempat dikeluhkan oleh The Citizens. Pelatih Man City, Pep Guardiola menyatakan bahwa dia tidak melihat kejadian tersebut namun hanya diberitahui oleh salah satu stafnya.

“Saya cukup yakin Liverpool FC akan mengambil tindakan tegas terhadap orang ini. Saya tahu mereka lebih terhormat dari perilaku ini,” ungkapnya dilansir dari BBC, Minggu (3/10/2021).

Aksi tidak terpuji itu kemudian langsung ditanggapi serius oleh pihak Liverpool. Manajemen tim The Reds kemudian langsung menyelidiki insiden yang terjadi melalui rekaman CCTV dari area kejadian.

Pertandingan yang berakhir imbang itu pun banyak menuai kontroversi. Guardiola juga sempat protes atas pelanggaran James Milner yang dianggap layak untuk mendapat kartu kuning kedua. 

Eks pemain Man City itu melakukan pelanggaran terhadap Bernado Silva tepat sebelum gol dari Mohammad Salah. Bahkan aksi protes Guardiola tersebut mengakibatkan dirinya terkena kartu kuning.

Hasil dari pertandingan tersebut membuahkan kedudukan The Citizens berada di peringkat ketiga setelah Liverpool. Sementara itu mereka harus tersalip oleh Chelsea yang bertengger di urutan pertama.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1919 seconds [13]