Basket | Detail

Bertabur Bintang NBA, AS Dipermalukan Australia di Laga Persahabatan

Rifqi Herjoko
Selasa, 13 Juli 2021, 15:39 WIB
Bertabur Bintang NBA, AS Dipermalukan Australia di Laga Persahabatan
Patty Mills merayakan kemenangan tim basket Australia dalam laga uji coba (Foto: NBA)

LAS VEGAS - Tim basket bertabur bintang AS dipermalukan Australia secara mengejutkan dalam laga persahabatan. Pertandingan tersebut dilakukan kedua tim sebagai persiapan jelang mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

Itu merupakan kekalahan kedua negeri Paman Sam secara beruntun di laga persahabatan. Sebelumnya, skuat asuhan Gregg Popovich itu takluk dari Nigeria dengan skor tipis 87-90.

Pertandingan persahabatan itu dihelat di Las Vegas pada Selasa (13/7/2021). Pada laga tersebut, The Boomers berhasil mendominasi lapangan dan menang dengan skor 91-83.

Dengan hasil tersebut, tim bola basket putra Australia telah memberi peringatan bahwa mereka merupakan tim pesaing juara di Olimpiade mendatang. Sebab, mereka telah mengalahkan armana pemain mahal AS secara meyakinkan.

Pada laga pagi tadi (13/7/2021), Australia bermain sebagai underdog melawan line-up mewah dari NBAThe Boomers tertinggal sembilan poin di pertengahan babak, tetapi mereka berhasil membalikkan keadaan di kuarter ketiga dengan memimpin lima poin berkat lemparan tripoin dari Goulding.

Kevin Durant mampu menemukan pukulan tripoinnya saat kuarter terakhir berlangsung. Di sisi lain, Lillard berusaha memimpin laju tim dengan menghasilkan 22 poin. Akan tetapi, Australia masih terlalu kuat bagi AS. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2203 seconds [13]