logo
F1 | Detail

Bersaing Ketat, Leclerc Sebut Hubungannya dengan Verstappen Berpeluang Memburuk

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 08 Agustus 2022, 01:21 WIB
Bersaing Ketat, Leclerc Sebut Hubungannya dengan Verstappen Berpeluang Memburuk
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc (Foto: REUTERS)

MONAKO - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengatakan hubungannya dengan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen bisa saja memburuk. Hal ini lantaran persaingan mereka di lintasan balap F1

Leclerc dan Verstappen memang memiliki sejarah bersama-sama. Kedua pembalap sudah saling sikut sejak masa-masa karting. Ketika itu, Leclerc mengakui keduanya memiliki gaya balap yang agresif.

Pembalap berpaspor Monako itu bahkan mengakui jika dirinya dan Verstappen kerap bersaing dengan keras. Namun, Leclerc menyebut hubungannya dengan Verstappen sudah membaik.

“Max dan saya sangat agresif, dan hal itu membuat keadaan tak berlangsung begitu baik. ketika masih kecil, keadaannya sangat kacau. Tetapi, sekarang hubungan kami membaik dan saling menghormati,” kata Leclerc dikutip Racing News 365, Minggu (7/8/2022).

Meski begitu, Leclerc mengakui jika keadaan yang damai itu bisa saja memburuk. Namun, sejauh ini baik Leclerc dan Verstappen sama-sama memilih bermain aman di lintasan dan tidak mau ambil risiko.

“Tergantung dengan situasi dan lawan yang dihadapi, serta sejauh mana dia bertindak. Tahun ini, entah saya memimpin jauh dan tidak ambil risiko, atau dia yang unggul jauh,” ujarnya.

Saat ini Leclerc tengah menduduki peringkat kedua klasemen dengan poin 178. Dia tertinggal 80 angka di belakang Verstappen yang masih berada di puncak klasemen.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1710 seconds [13]