logo
MotoGP | Detail

Bersaing Ketat di MotoGP 2022, Aleix Espargaro Akui Kualitas Fabio Quartararo

Rio Eristiawan
Jum'at, 29 Juli 2022, 07:15 WIB
Bersaing Ketat di MotoGP 2022, Aleix Espargaro Akui Kualitas Fabio Quartararo
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team) harus puas finis ketiga di belakang Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pada MotoGP Portugal 2022 (Foto: Reuters/Pedro Nunes)

BARCELONA  - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengakui kualitas dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di MotoGP 2022 kali ini. Meski tengah bersaing ketat, Aleix tak segan menyebut Quartararo sebagai salah satu yang terbaik.

Sebagaimana diketahui, Quartararo saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap asal Prancis itu tercatat telah mengumpulkan 172 poin dari tiga kemenangan dan enam podium.

Quartararo pun unggul 21 poin dari Espargaro di posisi kedua klasemen sementara. Sementara balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (7/8/2022).

Fabio Quartararo memimpin balapan MotoGP Jerman 2022 (Reuters)
Fabio Quartararo memimpin balapan MotoGP Jerman 2022 (Reuters)

Meski sedang bersaing untuk bisa menjadi juara MotoGP 2022, tetapi Espargaro memberikan pujian kepada Quartararo. Espargaro menyebut pembalap asal Prancis itu sebagai pembalap terbaik.

"Saya merasa Fabio adalah pembalap terbaik dengan tangki penuh. Dia sangat bagus dalam hal itu," kata Espargaro dikutip dari Motorsports-Total, Jumat (29/7/2022).

Espargaro mengatakan bisa mengakui kecepatan yang dimiliki oleh Quartararo, ketika memulai balapan dari posisi terdepan. Pasalnya Quartararo berhasil meraih tiga kemenangan di Portugal, Barcelona dan Jerman, ketika memulai dari posisi depan.

"Jika dia merasa baik, mulai dari depan dan bisa mengemudi di depan, maka luar biasa seberapa cepat dia," tutupnya.


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1803 seconds [12]