logo
F1 | Detail

Bersaing Ketat dengan Max Verstappen, Charles Leclerc dapat Saran dari Legenda F1

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 28 Juli 2022, 19:43 WIB
Bersaing Ketat dengan Max Verstappen, Charles Leclerc dapat Saran dari Legenda F1 
Max Verstappen (Red Bull Racing) dikejar Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) pada balapan F1 GP Austria 2022 (Foto: Reuters/Florion Goga)

MONAKO - Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) disarankan untuk mengurangi kesalahan jika ingin bersaing dengan pembalap andalan Red Bull Racing, Max Verstappen. Saran tersebut datang langsung dari salah satu legenda F1, Mika Hakkinen.

Menurutnya, Leclerc harus bisa mengatasi permasalahannya sendiri sebelum meyakinkan diri untuk bersaing dalam perebutan gelar juara musim ini. Pembalap Italia itu diyakini baru akan bisa menghadapi Max Verstappen jika tidak terus membuat kesalahan.

Hasil mengecewakan didapatkan oleh Leclerc ketika tampil di Sirkuit Paul Ricard, Minggu (24/7/2022) malam WIB. Memulai balapan dari posisi terdepan membuat Leclerc mendapatkan keuntungan untuk mendapatkan kemenangan.

Charles Leclerc
Charles Leclerc saat bersaing ketat dengan Verstappen di lintasan balap

Namun sebuah insiden besar terjadi pada putaran ke-18 membuat Leclerc melakukan kesalahan. Mobil yang dikendarainya kehilangan kendali dan menghantam dinding pembatas, sehingga pembalap asal Monaco itu gagal finis.

Hakkinen pun menyadari jika kejadian itu sangat merugikan Leclerc. Meski begitu, Hakkinen menilai hal ini menjadi kesempatan bagi Leclerc untuk menunjukkan motivasinya untuk bangkit.

“Paling penting bagi Charles sekarang adalah merespon kesalahannya. Seperti yang dikatakan setelah balapan, dia kehilangan 32 poin, karena kesalahannya di Imola dan Paul Ricard,” kata Hakkinen dikutip Racing News 365, Kamis (28/7/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1502 seconds [13]