logo
MotoGP | Detail

Bersaing Ketat, Bagnaia Sebut Tetap Punya Hubungan Baik dengan Quartararo

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 06 Oktober 2022, 21:15 WIB
Bersaing Ketat, Bagnaia Sebut Tetap Punya Hubungan Baik dengan Quartararo
Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia bersalaman usai MotoGP AS 2021 (Foto: MotoGP)

BURIRAM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia memang sedang bersaing ketat dengan Fabio Quartararo untuk jadi juara MotoGP 2022. Tapi Bagnaia sebut hubungannya dengan Quartararo tetap berjalan baik.

Pada MotoGP 2022 kali ini, Quartararo masih menjadi pemimpin klasemen kejuaraan dunia dengan raihan 219 poin. Tapi selisihnya dengan Bagnaia hanya 2 poin saja.

Meski keduanya menjadi musuh di lintasan, Bagnaia menegaskan dirinya dengan Quartararo saling menghormati satu sama lain. Bahkan Bagnaia mengatakan bahwa mereka berdua sering berkendara bersama sejak pertama kali bertemu.

“Ada rasa hormat yang besar, yang merupakan hal terpenting. Kami benar-benar sudah saling kenal selama bertahun-tahun," ungkap Bagnaia dilansir dari Speedweek, Kamis (6/10/2022).

"Saya bertemu dengannya di presentasi tim saya di Italia, yang ditempatkan di Spanyol dan Italia. Sejak saat itu, kami hampir selalu berkendara bersama," imbuhnya.

Bagnaia pun merasa bahwa Quartararo sebenarnya tidak mendapatkan motor yang lebih baik dari Ducati miliknya. Hal itu membuat Bagnaia kagum karena Quartararo bisa kembali berjuang untuk meraih gelar juara dunia.

“Dia mengalami lebih banyak pasang surut dalam beberapa tahun terakhir. Tahun ini dia berhasil sangat konsisten," sambung Bagnaia.

"Meskipun saya pikir motornya tidak sebaik milik dari kami. Jadi dia melakukannya dengan sangat baik (untuk memperebutkan gelar)," pungkasnya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1860 seconds [13]