logo
Sportainment | Detail

Berpisah dengan Vietnam, Park Hang-seo Dapat Hadiah Unik Naik Pesawat Gratis Seumur Hidup

Rifqi Herjoko
Rabu, 18 Januari 2023, 12:30 WIB
Berpisah dengan Vietnam, Park Hang-seo Dapat Hadiah Unik Naik Pesawat Gratis Seumur Hidup
Park Hang-seo berhasil mengembangkan sepak bola Vietnam (Foto: REUTERS)

HANOI – Kado perpisahan unik diterima pelatih Park Hang-seo setelah resmi berpisah dengan Timnas Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan itu mendapatkan hadiah tidak biasa berupa akses naik pesawat gratis seumur hidup. 

Seperti diketahui, kontrak Park Hang-seo bersama Vietnam habis pada bulan ini. Pelatih berusia 64 tahun itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya untuk terus memimpin The Golden Star.

Coach Park ditunjuk sebagai pelatih kepala Vietnam pada Oktober 2017. Awalnya, dia diminta Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk memimpin tim U-23 dan tim senior Vietnam. Dengan demikian, Pelatih asal Korea Selatan itu sudah lima tahun memimpin Vietnam.

Performa Vietnam berkembang pesat di bawah asuhannya. Coach Park mampu membawa Vietnam juara Piala AFF 2018. Selain itu, dia juga mampu membawa The Golden Star menembus babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Biodata dan Agama Park Hang-seo. (Foto: Instagram/@parkhang_seo).

Terbaru, Coach Park berhasil membawa Vietnam meraih posisi runner up Piala AFF 2022. Karier Park Hang-seo bersama Vietnam bisa dibilang cukup berhasil. Vietnam menjadi salah satu tim kuat ASEAN saat ini.

Sayangnya, kisah Coach Park bersama Vietnam berakhir. Dia telah mengucapkan salam perpisahan kepada anak asuhnya setelah laga final Piala AFF 2022 selesai digelar. Usut punya usut, Coach Park menerima kado perpisahan yang tidak biasa dari publik Vietnam.

Dilansir dari Makan Bola, Rabu (18/1/2023), maskapai penerbangan Vietnam Airlines memberikan hadiah tiket kelas bisnis khusus untuk Park Hang-seo. Hal itu merupakan suatu bentuk penghargaan atas dedikasinya selama menukangi Timnas Vietnam.

Menariknya, tiket bisnis tersebut dapat digunakan berkali-kali dan berlaku seumur hidup. Itu berarti, Coach Park dapat terbang secara gratis menggunakan Vietnam Airlines. Tiket tersebut bisa saja digunakannya untuk kembali berkunjung ke Vietnam dan menemui mantan anak asuhnya di masa depan.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1823 seconds [12]