logo
Liga Indonesia | Detail

Bernardo Tavares Beberkan Strategi PSM Makassar Jelang Hadapi Bali United di Liga 1 2022-2023

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 28 Juli 2022, 21:00 WIB
Bernardo Tavares Beberkan Strategi PSM Makassar Jelang Hadapi Bali United di Liga 1 2022-2023
PSM Makassar akan menghadapi Bali United di matchday kedua Liga 1 2022-2023 (Foto: Liga1)

PAREPARE - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menegaskan timnya tidak akan menggunakan strategi man to man marking saat melawan Bali United di laga kedua Liga 1 2022-2023. Dia menginstruksikan para pemain untuk bermain kompak secara keseluruhan.

PSM Makassar bakal menghadapi Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare pada 29 Juli besok. Tavares akan menerapkan strategi yang tak beda jauh dari laga sebelumnya.

Sebelumnya mereka bisa menang atas PSS Sleman dengan skor 2-1 di Maguwoharjo. Di laga itu, tak ada pengawalan khusus kepada satu per satu pemain PSS Sleman.

Itu juga yang akan diterapkan kala melawan Bali United nanti. Dia menegaskan strategi man to man marking hanya terjadi ketika bola-bola mati.

“Kita bisa bicara pemain a b c tapi Bali adalah tim kuat secara keseluruhan, pemain mereka punya kualitas-kualitas yang saling melengkapi,” ucap Tavares dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (28/7/2022).

“Seperti yang kita lihat dari pertandingan-pertandingan kita sebelumnya bahwa kita hanya memberikan instruksi man to man pada bola-bola mati tapi untuk man to man pertandingan tidak akan terjadi,” lanjutnya.

“Karena kalau kita hanya menugaskan satu orang menjaga satu orang kita akan bermain mengikuti permainan mereka, saya butuh tim saya bermain sesuai seperti yang kita mau,” tandasnya.

Lebih lanjut, Tavares akan tampil habis-habisan di laga nanti. Sebab ini adalah laga pertama bagi PSM Makassar tampil di markas sendiri setelah dua tahun terakhir.

Apalagi di laga nanti akan dihadiri ribuan suporter pendukung timnya. Dia berharap itu menjadi suntikan semangat guna memenangkan pertandingan.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1613 seconds [13]