F1 | Detail

Berkata Rasis, Pembalap Junior Red Bull Juri Vips Diskors

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 22 Juni 2022, 17:16 WIB
Berkata Rasis, Pembalap Junior Red Bull Juri Vips Diskors
Red Bull Racing menskors Juri Vips setelah melontarkan kata-kata bernada rasis (Foto: Instagram/@juri_vips)

MILTON KEYNES - Red Bull Racing mengonfirmasi status Juri Vips ditangguhkan untuk jangka waktu yang belum ditentukan. Sebab, pembalap anggota Red Bull Racing Academy itu melontarkan kata-kata bernada rasisme saat melakukan siaran langsung di platform Twitch. 

Tidak diketahui dengan pasti apa kata-kata berkonotasi rasisme yang dilontarkan Vips. Namun, Red Bull yang mengetahui hal tersebut, langsung ambil tindakan tegas bagi driver berusia 21 tahun itu. 

Tak tanggung-tanggung, Red Bull langsung melakukan penangguhan bagi Vips di semua tugas sembali melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tim yang bermarkas di Milton Keynes tersebut memastikan tidak memberikan toleransi kepada segala hal yang menjurus rasis.

"Red Bull Racing telah menskors pembalap junior Juri Vips dari semua tugas tim dengan segera, sambil menunggu penyelidikan penuh atas insiden tersebut," tulis pernyataan resmi Red Bull, Rabu (22/6/2022). 

"Sebagai sebuah organisasi, kami mengutuk penyalahgunaan dalam bentuk apa pun dan memiliki kebijakan tanpa toleransi terhadap bahasa atau perilaku rasis di dalam organisasi kami," tutup pernyataan itu. 

Vips juga langsung merilis permohonan maaf resmi. Pembalap berdarah Estonia itu mengaku telah menyesali perbuatannya. Dia sadar perilakunya tersebut memang tidak dapat diterima dan berjanji untuk bekerja sama dalam penyelidikan. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1564 seconds [12]