logo
MotoGP | Detail

Berkat Sirkuit Mandalika, Quartararo Tak Khawatir Hujan di MotoGP Jepang 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 23 September 2022, 01:30 WIB
Berkat Sirkuit Mandalika, Quartararo Tak Khawatir Hujan di MotoGP Jepang 2022
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kini tak khawatir jika hujan melanda selama balapan MotoGP Jepang 2022. (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kini tak khawatir jika hujan melanda selama balapan MotoGP Jepang 2022. Hal itu dikarekan Quartararo sudah punya pengalaman dengan lintasan basah di Sirkuit Mandalika.

Pada musim ini, balapan di lintasan basah baru terjadi pada MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika. Ketika itu, Quartararo merebut podium pertama pada musim ini, dengan berada di peringkat kedua.

Kini, balapan basah berpeluang terjadi di MotoGP Jepang 2022. Pasalnya, perkiraan cuaca di Sirkuit Motegi tersebut dilaporkan bakal dibasahi oleh hujan.

Jika melihat hasil di lintasan basah Sirkuit Mandalika, Quartararo mengaku tidak khawatir. Dia menyebut kondisi itu tak menjadi kekhawatiran, walau lebih suka lintasan kering.

“Balapan di Mandalika sangat bagus. Jadi, saya pikir tidak ada alasan bagi kami untuk takut dengan situasi balapan basah. Tentu, saya menikmati di lintasan kering, tetapi tidak masalah jika hujan,” kata Quartararo pada rilis resmi MotoGP, Kamis (22/9/2022).

Selain itu, Quartararo juga yakin bisa bersaing di Sirkuit Motegi. Terlebih pada kunjungan terakhirnya pada 2019 lalu, dia berhasil merebut posisi kedua.

“Saya pikir pada 2019, tingkat grip di lintasan ini sangat tinggi. Saya ingat bersaing melawan Marc dan Dovi. Saat itu, mereka sangat cepat. Semakin tinggi grip di lintasan, akan lebih bagus bagi kami,” ujarnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1627 seconds [12]