logo
Liga Spanyol | Detail

Berkat Ousmane Dembele, Barcelona Pimpin Atletico Madrid 1-0 di Babak Pertama

Maulana Yusuf
Senin, 09 Januari 2023, 03:53 WIB
Berkat Ousmane Dembele, Barcelona Pimpin Atletico Madrid 1-0 di Babak Pertama
Ousmane Dembele membawa Barcelona memimpin 1-0 atas Atletico Madrid saat turun minum (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

MADRID - Barcelona memimpin 1-0 atas Atletico Madrid pada laga jornada 16 Liga Spanyol 2022-2023, Senin (9/1/2023) dini hari WIB, di Stadion Wanda Metropolitano. Gol tunggal Ousmane Dembele (22') menjadi pembeda antara kedua kesebelasan di akhir babak pertama. 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Atletico Madrid memulai pertandingan dengan permainan agresif. Baru menit keenam, Pablo Barrios melepaskan tendangan keras ke gawang tim tamu. Akan tetapi, kiper Marc-Andre ter Stegen berada di posisi yang tepat untuk melakukan penyelamatan.

Barcelona pun merespons cepat dengan memberikan ancaman balik. Tepat di menit kesembilan, Andreas Christensen melakukan tendangan spekulasi dari jarak jauh. Namun, kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, bisa menghalaunya. 

Upaya Barcelona memecah berbuah manis pada menit ke-22. Adalah Ousmane Dembele yang sukses menjebol gawang usai menerima umpan matang dari Gavi di dalam kotak penalti.

Setelah kebobolan, Atletico Madrid bergegas untuk bisa menyamakan kedudukan. Di menit ke-33, Jose Gimenez melepaskan sundulan keras ke gawang Barcelona. Sayangnya, upaya itu melebar tipis dari sasaran.

Di menit ke-43, giliran Antoine Griezmann yang melepaskan tembakan, tetapi ter Stegen melakukan penyelamatan heroik. Alhasil, skor 0-1 untuk laga Atletico Madrid vs Barcelona bertahan hingga turun minum. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1826 seconds [13]