logo
Liga Champions | Detail

Berkat Dua Penalti, Real Madrid Ungguli Celtic 2-0 di Babak Pertama

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 03 November 2022, 01:37 WIB
Berkat Dua Penalti, Real Madrid Ungguli Celtic 2-0 di Babak Pertama
Real Madrid unggul atas Glasgow Celtic di babak pertama (Foto: Reuters/Juan Medina)

MADRID - Real Madrid unggul 2-0 atas Glasgow Celtic pada akhir babak pertama laga matchday enam Grup F Liga Champions 2022-2023, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB, di Stadion Santiago Bernabeu. Kedua gol Los Blancos dihasilkan dari titik penalti.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan enam menit, Madrid sudah unggul. Hal itu menyusul penalti yang mereka dapat akibat handball Moritz Jenz di kotak terlarang. Luka Modric yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Tertinggal, Celtic berusaha untuk menyamakan kedudukan. Peluang kemudian datang pada menit ke-14. Namun, sepakan Kyogo Furuhashi masih melebar ke sisi gawang.

Luka Modric membuka keunggulan Real Madrid atas Glasgow Celtic 1-0 dari titik penalti (Foto: Reuters/Juan Medina)
Luka Modric membuka keunggulan Real Madrid atas Glasgow Celtic 1-0 dari titik penalti (Foto: Reuters/Juan Medina)

Madrid kemudian kembali mendapat penalti pada menit ke-21. Hal itu dikarenakan handball oleh Matt O'Riley dan wasit menunjuk titik putih. Kali ini Rodrygo yang menjadi eksekutor dapat mencetak gol.

Penalti kemudian kembali datang pada menit ke-33. Kali ini, Celtic yang mendapatkannya, usai Ferland Mendy membuat pelanggaran. Namun, eksekusi Josip Juranovic dapat digunakan kiper Madrid Thibaut Courtois.

Celtic terus berusaha memberikan serangannya. Hanya saja, upaya mereka dapat dihentikan Madrid. Alhasil, laga Real Madrid vs Glasgow Celtic berakhir dengan skor 2-0 saat rehat. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1955 seconds [12]