Tim Nasional | Detail

Berkas di Kemenkumham Rampung, Sandy Walsh dan Jordi Amat Belum Bisa Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023

Basudiwa Supraja
Jum'at, 27 Mei 2022, 09:40 WIB
Berkas di Kemenkumham Rampung, Sandy Walsh dan Jordi Amat Belum Bisa Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023
Jordi Amat dan Sandy Walsh usai merampungkan rangkaian proses naturalisasi di Indonesia (Foto: PSSI)

JAKARTA - Nasib Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk bisa bermain di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 masih belum bisa dipastikan. Pasalnya masih ada beberapa hal yang harus dipenuh oleh keduanya.

Meski saat ini proses pemberkasan mereka di Kemenkumham dikabarkan telah rampung, tetapi Amat dan Walsh tetap tidak boleh tampil dengan Skuad Garuda tanpa paspor Indonesia.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, menegaskan kedua pemain tersebut belum menerima paspor Indonesia hingga saat ini. Mengingat rangkaian proses naturalisasi pemerintah Indonesia juga masih belum sepenuhnya selesai.

"Untuk bermain di kualifikasi Piala Asia, mereka bertiga perlu paspor Indonesia. Sampai hari ini belum diterima karena masih proses di pemerintah," jelas Hasani kepada Sportstars.id, Jumat (27/5/2022).

Artinya mereka belum bisa membantu Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni nanti. Pasalnya paspor menjadi syarat yang diminta FIFA untuk mendaftarkan pemain keturunan ke dalam sebuah tim.

"Belum bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023, kalau belum ada paspor," lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1375 seconds [12]