logo
Ragam Lainnya | Detail

Berkaca Prestasi Futsal, Hary Tanoesoedibjo Siap Bawa Billar Berprestasi di Internasional

Maulana Yusuf
Minggu, 30 Oktober 2022, 13:30 WIB
Berkaca Prestasi Futsal, Hary Tanoesoedibjo Siap Bawa Billar Berprestasi di Internasional
Ketum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo (Foto: Aldhi Chandra/MPI)

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI), Hary Tanoesoedibjo menyebut olahraga billiar di Indonesia memiliki potensi besar. Oleh karena itu, HT -sapaan akrab Hary Tanoesoedibjo- berharap dirinya bisa mencetak atlet yang bisa berprestasi di kancah internasional seperti halnya futsal.

Seperti diketahui, HT baru saja membuka turnamen billiar antar jurnalis bernama Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 di Mille Billiards, Jakarta Utara, pada Minggu (30/10/2022). Turnamen itu diikuti oleh 82 peserta. Di mana, 22 di antaranya dari korporasi dan sisanya dari jurnalis. 

Pada kesempatan itu, HT buka suara mengenai masa depan olahraga billiar di Tanah Air. Di mana, CEO MNC Group itu mengatakan bahwa billiar memiliki potensi yang besar untuk bisa semakin berkembang. Pasalnya, masyarakat Indonesia mayoritas dari generasi milenial.

"Saya rasa potensinya besar. Besar sekali. Karena kita penduduknya banyak, yang muda juga banyak, usia muda kita kan besar, 50 persen lebih masyarakat kita usianya masuk kategori milenial. Jadi secara usia itu produktif. Dan tentunya tinggal sekarang bagaimana kita bisa membinanya menjadikan industri," papar HT usai membuka Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 yang dihadiri MNC Portal Indonesia.

Kemudian, HT mengatakan bahwa dirinya sebagai ketua POBSI juga ingin melakukan hal yang sama saat menjabat sebagai Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI). Di mana, ia berjuang dari nol yang pada akhirnya berhasil memberikan sejumlah prestasi untuk Timnas Futsal Indonesia, salah satunya masuk 8 besar Piala Asia Futsal 2022.

"Hal yang sama saya lakukan di futsal. Saya sudah memimpin futsal cukup lama, dua periode. Nanti mau masuk tiga periode, saya akan cari ilmu nanti. Dari nol, ya sekarang lumayan prestasinya, penggemarnya di mana-mana, dan jadi Industri," ungkap HT.

"Jadi setiap ada kompetisi futsal di daerah itu sponsornya banyak. Sekarang akhirnya sampai ada jual beli pemain, bahkan pemain luar negeri pun ada yang didatangkan ke Indonesia," tambahnya.

Oleh karena itu, HT berharap POBSI bisa melahirkan atlet-atlet billiar yang bisa berkompetisi di kancah internasional seperti halnya futsal. Bukan hanya sekedar berkompetisi, melainkan juga mendulang prestasi yang membanggakan untuk Bumi Pertiwi.

"Saya harap opsi bisa (seperti futsal) juga di suatu saat. Kita punya atlet nasional yang bisa berkompetisi dan berprestasi di dunia internasional," tandasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1817 seconds [12]