Tim Nasional | Detail

Berkaca ke Indonesia, Kim Pan-gon Minta Liga Malaysia Bantu Genjot Fisik Pemain sejak di Klub

Basudiwa Supraja
Jum'at, 20 Mei 2022, 21:40 WIB
Berkaca ke Indonesia, Kim Pan-gon Minta Liga Malaysia Bantu Genjot Fisik Pemain sejak di Klub
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan Gon, memimpin latihan (Foto: Bernama)

KUALA LUMPUR - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, nampaknya telah berkaca ke Indonesia saat ini. Sama seperti Shin Tae-yong, Kim Pan-gon juga sejatinya menuntut peningkatan fisik kepada para pemain.

Kendati demikian, kali ini dia tidak mau kecolongan. Eks Direktur Teknik Federasi Sepak Bola Korea Selatan itu meminta kepada seluruh klub di Liga Malaysia untuk turut membantu meningkatkan kualitas fisik para pemain.

Pasalnya, dia sadar betul dirinya tidak bisa langsung meningkatkan stamina dan ketahanan fisik para pemain hanya dalam pertemuan singkat di Timnas Malaysia saja. Terlebih para pemain menjalani latihan bersama timnas tidak sesering dengan klub.

Skuad Timnas Malaysia U-23 untuk SEA Games 2021 dinilai punya kekuatan terbaik (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)
Skuad Timnas Malaysia U-23 untuk SEA Games 2021 (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

“Kami menuntut banyak hal terutama dari aspek fisik, mental dan profesionalisme untuk membentuk tim yang dapat memahami model dan perencanaan permainan kami,” ujar Kim Pan-gon, dikutip dari Bharian, Jumat (20/5/2022).

“Ini semua tidak mungkin tercapai dalam jangka pendek. Jadi kami membutuhkan dukungan dari Liga Super karena mereka dapat membantu para pemain dalam hal fisik dan kebugaran pertandingan,” lanjutnya kemudian.

Kim Pan-gon juga menekankan betapa pentingnya kualitas liga domestik dalam membentuk pemain Timnas Malaysia. Sisanya bisa dia maksimalkan dengan latihan taktik saat bergabung dengan timnas.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1431 seconds [13]