Liga Indonesia | Detail

Berkaca dari Man City, Rene Alberts Yakin Persib Bandung Punya Peluang Juara

Annisa Nurinsani
Selasa, 18 Januari 2022, 00:25 WIB
Berkaca dari Man City, Rene Alberts Yakin Persib Bandung Punya Peluang Juara
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (Foto: Instagram/Rene Alberts)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berbicara mengenai peluang timnya untuk meraih gelar juara musim ini. Juru taktik asal Belanda itu menyakini kesempatan Persib menjadi kampiun Liga 1 2021-2022 masih terbuka lebar.

Terlebih saat ini Maung Bandung -julukan Persib- masih bercokol di papan atas klasemen sementara. Jarak di antara sesama tim papan atas pun terbilang cukup tipis.

Persib sendiri kini mengoleksi 37 poin dan ada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Sedangkan posisi puncak ditempati Arema FC dengan 41 poin. Posisi kedua dihuni Bhayangkara FC dengan 40 dan ketiga ditempati Persebaya Surabaya dengan 39 poin.

Berkaca dari jarak poin yang ada, peluang Persib untuk juara dinilai belum tertutup. Sebab, masih banyak laga yang harus dilakoni ke depan. Sehingga, perubahan posisi masih sangat mungkin terjadi.

Robert pun mengambil contoh Manchester City yang jadi kampiun Liga Inggris musim lalu. Tim asuhan Pep Guardiola itu sempat terpaut jauh dari pemuncak klasemen sementara saat itu.

Namun, kegigihan mengejar titel juara bisa terus dijaga. Sehingga, secara perlahan City bisa ke puncak klasemen dan akhirnya jadi juara di akhir musim.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1446 seconds [12]