logo
Fighting | Detail

Berjuang Hadapi Sciatica, Mike Tyson: Rasanya Seperti Ingin Mati

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 21 September 2022, 15:30 WIB
Berjuang Hadapi Sciatica, Mike Tyson: Rasanya Seperti Ingin Mati
Mike Tyson Ungkap Perjuangannya Hadapi Sciatica (Foto: Middleeasy)

NEW YORK – Legenda tinju Amerika Serikat (AS) Mike Tyson, baru-baru ini mengungkap perjuangannya ketika menderita penyakit Sciatica. Bahkan, pria berusia 56 tahun itu sampai tidak dapat berbicara ketika penyakit tersebut kambuh.

Sebagai informasi, Sciatica merupakan rasa nyeri yang dirasakan seseorang di saraf Skiatika, yang merembet ke salah satu atau kedua kaki dari punggung bagian bawah. Biasanya, orang yang mengidap penyakit ini akan mengalami rasa sakit yang luar biasa.

Mike Tyson pun membagikan perjuangannya ketika Sciatica yang diidapnya kambuh. Bahkan, petinju yang lebih akrab dengan sapaan Iron Mike tersebut sampai tidak dapat bicara saat rasa sakit luar biasa itu kambuh.

“Ketika (Sciatica) kambuh, saya bahkan tidak bisa bicara,” ungkap Mike Tyson dilansir dari Middle Easy, Rabu (21/9/2022).

Bahkan ketika hal itu kembali kambuh, Mike merasa bahwa kematian sudah akan menghampirinya. Dirinya pun tidak bisa membayangkan jika hal-hal buruk tersebut harus dirasakan olehnya.

"Lalu saya melihat ke cermin dan saya melihat bintik-bintik kecil di wajah saya dan saya berkata 'wow, akhir hidup saya sudah dekat, sangat segera, apa yang Anda lakukan dengan itu, bagaimana pendapat Anda tentang hal kematian itu?" sambungnya.

Meski begitu, Mike mengatakan bahwa kondisinya saat ini sudah jauh membaik. Dirinya pun juga merasa sangat bersyukur karena kondisinya tersebut dapat ditangani dengan cukup baik.

“Skukurnya, itu satu-satunya masalah kesehatan yang saya miliki. Saya sudah baik sekarang. Semua orang di rumah saya benar-benar diberkati dan kami semua sangat bersyukur atas apa yang kami miliki,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1545 seconds [13]