Sportainment | Detail

Berhati Emas, Mohamed Salah Ampuni Pencuri dan Memberinya Uang

Saliki Dwi Saputra
Kamis, 07 Oktober 2021, 16:08 WIB
Berhati Emas, Mohamed Salah Ampuni Pencuri dan Memberinya Uang
Winger Liverpool Mohamed Salah. (Foto: REUTERS)

KAIRO - Mohamed Salah menjadi salah satu pesepak bola yang menginspirasi banyak muslim di dunia dengan aksi positif di dalam dan luar lapangan. Pemain Liverpool itu juga diketahui pernah mengampuni seorang pencuri yang membobol rumahnya dan memberikannya uang, hingga mencarikan pekerjaan.

Kisah inspiratif ini terjadi saat dirinya masih berseragam El Mokawloon di Mesir. Dilansir dari Daily Mail, saat itu seorang pencuri diketahui masuk ke rumahnya di daerah Nagrig, Mesir. Sejumlah barang berharga milik keluarga Salah pun raib digondol sang pencuri.

Dua hari setelahnya kepolisian setempat berhasil menangkap pencuri tersebut. Ayah Salah kemudian berusaha mengajukan tuntutan. Namun ajaibnya, Salah justru membatalkan kasus tersebut dan membebaskan pria yang membobol rumahnya itu.

Mohamed Salah membebaskan pencuri yang membobol rumahnya (Foto: Istimewa)
Mohamed Salah membebaskan pencuri yang membobol rumahnya (Foto: Istimewa)

Tak cuma itu, eks pemain AS Roma itu juga memberikan pencuri tersebut uang agar dapat membantu ekonomi keluarganya sehingga tidak harus berurusan lagi dengan polisi. Bahkan, dirinya juga membantu pencuri tersebut untuk mendapatkan pekerjaan baru.

Dalam sebuah wawancara Salah mengaku ingin membantu pencuri itu agar dia dan keluarganya bisa mendapatkan hidup lebih baik. Dia pun percaya bahwa setiap orang layak diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri.

"Saya ingin semua orang memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri mereka." kata Salah.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1856 seconds [12]