logo
Netting | Detail

Berhasil Kalahkan Medvedev, Tsitsipas: Ini Kemenangan Besar!

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 17 November 2022, 11:01 WIB
Berhasil Kalahkan Medvedev, Tsitsipas: Ini Kemenangan Besar!
Stefanos Tsitsipas bergembira usai menaklukkan Daniil Medvedev pada lanjutan ATP Finals 2022 (Foto: Reuters/Guglielmo Mangiapane)

TURIN - Petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, berhasil memastikan kemenangan di laga kedua penyisihan Red Group ATP Finals 2022 melawan wakil Rusia, Daniil Medvedev. Tsitsipas mengatakan ini adalah hasil yang luar biasa.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Pala Alpitour, Turin, Kamis (17/11/2022) dini hari WIB. Dengan perjuangan yang sangat melelahkan, Tsitsipas mampu meraih kemenangan dalam pertarungan tiga set, 6-3, 6(11)-7(13), dan 7(7)-6(1).

Tsitsipas mengatakan bahwa sangat tidak mudah baginya untuk bisa memastikan kemenangan di laga tersebut. Pemain berusia 24 tahun itu pun merasa senang karena kemenangan tersebut adalah hal yang sangat besar untuk didapatkan.

“Sangat melelahkan di laga itu. Saya sangat senang saya mengatasi ini dan saya bisa menikmatinya dengan orang banyak. Ini kemenangan besar dan saya sangat bangga dengan cara saya berpikir," ujar Tsitsipas dilansir dari Tennis World, Kamis (17/11/2022).

Selain itu, Tsitsipas menegaskan bahwa dirinya memang cukup kesulitan untuk bisa mendapatkan hasil yang diharapkan. Tsitsipas menyebut dirinya mampu memanfaatkan peluang dengan cukup baik untuk bisa merebut kemenangan pada pertandingan tersebut.

"Sepertinya tidak pernah mudah untukku. Bahkan pada game terakhir saat dia melakukan servis, saya masih merasa jika saya bisa memasukkan beberapa bola, beberapa peluang mungkin akan muncul (dengan sendirinya), dan itu terjadi," sambungnya.

"Sangat menyenangkan untuk kembali ke pertandingan, saya merasa terlahir kembali, dan cara yang bagus untuk mengakhirinya," pungkasnya.

Meski begitu, Tsitsipas masih belum bisa memastikan untuk bisa bersaing di babak semifinal. Dirinya pun harus menghadapi wakil Rusia lainnya, Andrey Rublev, Sabtu (19/11/2022) dini hari WIB untuk memperebutkan satu tempat di semifinal ATP Finals 2022.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1816 seconds [12]