Tim Nasional | Detail

Bergabung dengan Persija, Makan Konate Punya Mimpi Jadi WNI dan Main untuk Timnas Indonesia

Hadi Febriansyah
Senin, 10 Januari 2022, 10:46 WIB
Bergabung dengan Persija, Makan Konate Punya Mimpi Jadi WNI dan Main untuk Timnas Indonesia
Makan Konate gelandang baru Persija (Foto: Media Persija)

JAKARTA - Pemain anyar Persija Jakarta, Makan Konate memiliki hasrat tersendiri untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan bermain untuk Timnas Indonesia. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Konate di kanal youtube, Atep.

Konate sendiri memang sudah sangat akrab dengan Indonesia. Ia datang ke Indonesia pertama kali pada tahun 2012 silam. Dirinya saat itu bermain untuk PSPS Pekanbaru yang saat ini bernama PSPS Riau.

Setelah itu ia bermain cukup banyak di klub Indonesia, mulai dari Barito Putera, Arema FC, Persib Bandung, dan sebelum bermain untuk Terengganu FC, ia bermain untuk Persebaya Surabaya pada tahun 2020 silam.

Setelah cukup lama bermain di Indonesia, pemain asal Mali ini kini memiliki harapan untuk bisa bermain dengan Timnas Indonesia. Dirinya pun ingin di naturalisasi dan bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

"Kemarin itu saya ada tawaran di tim Nasional Mali, saya juga ada kontrak sama Mali. Tapi kalau ada kesempatan untuk jadi WNI dan main untuk Timnas Indonesia tidak masalah saya siap," di kanal youtube, Atep, Minggu (9/1/2022).

Lebih lanjut, Konate mangaku banyak tim dari Indonesia menawarinya bergabung. Namun atas nama besar Persija, Konate akhirnya memilih Macan Kemayoran untuk labuhannya setelah pindah dari Terengganu FC.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1168 seconds [12]