Liga Inggris | Detail

Beres Tes Medis, Kapan Debut Ronaldo Bersama Man United?

Maruf
Senin, 30 Agustus 2021, 16:46 WIB
Beres Tes Medis, Kapan Debut Ronaldo Bersama Man United?
Unggahan Cristiano Ronaldo


MANCHESTER –  Cristiano Ronaldo dikabarkan baru akan menjalani debut bersama Manchester United (Man United) saat laga melawan Newcastle United di Stadion Old Trafford, pertengahan September mendatang. Mantan penyerang Juventus itu harus menyelesaikan beberapa persoalan sebelum kembali membela Man United di laga resmi. 

Ronaldo resmi menjadi bagian dari skuad Man United setelah sempat dikaitkan dengan Manchester City. Ronaldo resmi diperkenalkan menjadi bagian dari skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada Jumat 27 Agustus 2021 kemarin. 

Pemain berusia 36 tahun ini menandatangani kontrak untuk jangka waktu dua tahun ke depan. Meski, Man United juga menyertakan opsi satu tahun tambahan bagi peraih Ballon d'Or lima kali ini. Meski sudah berlangsung hampir satu pekan, Ronaldo tidak otomatis bisa langsung bermain.

Kabar terbaru, pemain yang pernah membela Real Madrid itu sudah menjalani tes medis bersama Man United pada Senin (30/8/2021) siang WIB.  Informasi itu dikutip dari laman Sky Sports menyebutkan Ronaldo telah menyelesaikan tes medisnya hari ini. Namun belum tahu pasti kapan sang pemain menjalankan debutnya di klub.

Informasi lain menyebutkan, jurnalis internal Sky Sports, Kaveh Solhekol sudah membocorkan terkait hal itu. Ronaldo dimungkinkan bermain dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 melawan Newcastle pada Sabtu 11 September 2021 mendatang.

“Cristiano Ronaldo akan menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United. Medis selesai. Kontrak 2 tahun dengan opsi satu tahun lagi. Pertandingan pertama akan melawan Newcastle pada 11 Sep,” tulis Kaveh Solhekol di akun Twitter pribadinya (@SkyKaveh).

Jika kabar itu benar hal ini benar, tentu akan menambah kepercayaan diri tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini. Pasalnya, sebelum dibela Ronaldo mereka telah berada di jalur kemenangan. Man United mengawali musim ini dengan kemenangan besar atas Leeds United. Laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut berakhir dengan skor 5-1.

Kemudian, Paul Pogba dkk mengalami hasil imbang saat bertandang ke markas Southampton dengan skor 1-1. Hingga terakhir, laga melawan Wolverhampton kembali menang dengan skor tipis 1-0. Tiga hasil itu membawa Setan Merah saat ini bercokol di posisi tiga klasemen dengan poin 7.

Berdasarkan laman The Sun, bintang Portugal itu didatangkan dari Juventus dengan nilai transfer 21 juta pounds atau sekira Rp 414 miliar. Dia pun akan menerima gaji sebesar 480 ribu poundsterling atau sekira Rp9,4 miliar per pekan di Man United.
 

Editor : Quadiliba Al-Farabi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1552 seconds [13]