Sportainment | Detail

Berdoa di Masjid Raya Aceh, Ozil Beri Ucapan Menyentuh di Hari Jadi Indonesia ke-76

Hasyim Ashari
Rabu, 18 Agustus 2021, 09:41 WIB
Berdoa di Masjid Raya Aceh, Ozil Beri Ucapan Menyentuh di Hari Jadi Indonesia ke-76
Mesut Ozil (Foto: Twitter/@MesutOzil1088)

PERINGATAN Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa (17/8/2021) mendapat perhatian hingga ke dunia sepak bola Internasional. Salah satu yang ikut larut dalam euforia tersebut adalah Mesut Ozil.

Sebagaimana diketahui, kedua sosok sepak bola itu memang lekat dengan masyarakat di Tanah Air. Ozil dekat karena sosoknya sebagai pemain muslim inspiratif, dan Luis Milla sebagai mantan pelatih Timnas Indonesia.

Ozil menyampaikan ucapan selamat kepada HUT RI ke-76 lewat akun Instagram pribadinya @m10_official. Tidak cuma sekedar ucapan selamat, mantan pemain Arsenal itu turut menyampaikan pesan menyentuh.

“Selamat hari kemerdekaan ke-76, untuk semua pengikut saya di Indonesia. Semua yang terbaik untuk Negara yang indah ini. Saya berharap Indonesia segera pulih dari pandemi. Tetap jaga kesehatan dan tetap aman semuanya,” tulis Mesut Ozil.

Mesut Ozil memberikan ucapan menyentuh di Hari Kemerdekaan RI ke-76 (Foto: Instagram)
Mesut Ozil memberikan ucapan menyentuh di Hari Kemerdekaan RI ke-76 (Foto: Instagram)

Menariknya, Ozil mengunggah gambar ilustrasi dirinya yang sedang berdoa di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Unggahan Ozil itupun sudah diganjar 1 juta likes lebih dan dikomentari oleh ribuan komentar yang masyoritas berisi netizen Tanah Air.

Tidak cuma itu, sejumlah tim dan pelaku sepak bola tanah air turut mengapresiasi unggahan yang diberikan oleh Ozil. Di kolom komentar terlihat komentar dari Raffi Ahmad (@raffinagita1717) hingga tim Macan Kemayoran @Persija.

Sebagaimana diketahui, Ozil memang dekat dengan Indonesia. Dia dikenal lantang menyuarakan sejumlah konflik internasional seperti kasus kekerasan Israel atas warga Palestina beberapa waktu lalu.

Kini pemain berdarah Turki itu resmi menjadi pemain Fenerbahce. Dirinya sukses membuat gol pertamanya pada Senin (16/8/2021) atas Adana Demirspor. Gol tersebut merupakan gol pertama Ozil sejak terakhir kali mencetak gol pada tahun 2020 bersama Arsenal.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1658 seconds [12]