logo
Balap Lainnya | Detail

Berbekal Kenangan Manis di Sirkuit Mandalika, Razgatlioglu Siap Kejar Bautista

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 11 November 2022, 02:00 WIB
Berbekal Kenangan Manis di Sirkuit Mandalika, Razgatlioglu Siap Kejar Bautista
Pembalap Toprak Razgatlioglu siap mengejar Alvaro Bautista pada World Superbike (WSBK) 2022. (Foto: World SBK)

LOMBOK – Pembalap Toprak Razgatlioglu siap mengejar Alvaro Bautista pada World Superbike (WSBK) 2022. Apalagi balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Razgatlioglu begitu yakin bisa kejar Bautista karena punya kenangan manis di Sirkuit Mandalika. Di mana di sirkuit itulah, Razgatlioglu raih gelar World Superbike (WSBK) 2021.

Diketahui, Razgatlioglu berhasil menjadi juara WSBK 2021, setelah unggul mengumpulkan 564 poin, unggul 13 angka dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). Kala itu, penentuan gelar juara dilangsungkan di Sirkuit Mandalika pada 21 November 2021.

Dua balapan utama memang berhasil dimenangkan oleh Rea. Namun demikian, Razgatlioglu berhasil menempati urutan kedua di balapan pertama, dan keempat pada balapan kedua. Akan tetapi, balapan Super Pole dibatalkan karena cuaca buruk kala itu.

Kenangan manis ini menjadi bekal Toprak Razgatlioglu untuk memangkas jarak dengan Alvaro Bautista. Meskipun berbeda 82 poin dari sang Bautista, Razgatlioglu yakin mampu memperpanjang napasnya menuju balapan terakhir di Australia.

“Saya sangat senang kembali ke sini (Sirkuit Mandalika) karena saya memiliki motivasi yang baik dan kenangan yang baik dari tahun lalu ketika kami merebut gelar, itu adalah hari yang sulit dipercaya,” kata Razgatlioglu dikutip dari laman resmi WSBK 2022, Kamis (10/11/2022).

“Sekarang, kami kembali untuk menang karena Kejuaraan tidak mudah bagi saya. Kami hanya akan fokus melakukan balapan yang bagus,” tambahnya.

Lebih lanjut, Razgatlioglu mengatakan berharap balapan berlangsung dengan lancar tanpa kendala. Pembalap berusia 26 tahun itu menegaskan tidak tertekan meskipun mempunyai jarak poin cukup jauh dari Bautista.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2052 seconds [12]