logo
Tim Nasional | Detail

Berbeda dengan Exco PSSI Lain, Yoyok Sukawi Ingin Shin Tae-yong Dipertahankan

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 17 Januari 2023, 14:01 WIB
Berbeda dengan Exco PSSI Lain, Yoyok Sukawi Ingin Shin Tae-yong Dipertahankan
Shin Tae-yong diacuhkan Park Hang-seo usai laga Timnas Indonesia vs Vietnam (ZIng)

JAKARTA - Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi mengatakan dirinya menjadi salah satu Exco yang menginginkan kontrak dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diperpanjang. Meski hingga saat ini belum ada prestasi yang dihadirkan oleh Shin Tae-yong.

Yoyok Sukawi mengungkapkan dukungan agar Shin Tae-yong dipertahankan sebagai pelatih Timnas Indonesia.  Sebelumnya, pernyataan dua rekan Yoyok di jajaran Exco PSSI, Juni Rachman dan Haruna Soemitro menjadi sorotan. 

Keduanya kompak mengisyaratkan agar Shin Tae-yong tidak lagi menjadi arsitek Timnas Indonesia, usai gagal di Piala AFF 2022. Namun Yoyok memiliki pandangan lain. Pria yang juga merupakan CEO PSIS Semarang itu berharap agar Shin Tae-yong dipertahankan sesuai kontrak berlaku.

“Saya pasti akan mendukung Shin Tae Yong sampai kontraknya berakhir, malah kalau bisa kontraknya bisa diperpanjang,” kata Yoyok Sikawi.

“Dalam Piala AFF 2022, semuanya terjadi seolah-olah Indonesia tidak ingin menjadi juara. Oleh karena itu, kami tidak bisa semata menyalahkan pelatih Shin Tae-yong,” sambungnya.

Shin Tae-yong sendiri sebelumnya menyatakan bahwa nasibnya bersama Timnas Indonesia tetap aman. Pada agenda selanjutnya, pelatih asal Korea Selatan itu akan memulai persiapan bersama Timnas Indonesia U-20.

Shin Tae-yong nampaknya masih dipercaya melatih Timnas Indonesia U-20 hingga gelaran Piala Dunia dan Piala Asia U-20 2023. Hal itu masuk akal, sebab tentu amat merepotkan mencari pelatih anyar berkualitas di tengah mepetnya persiapan jelang dua turnamen akbar tersebut.

Timnas Indonesia U-20 akan memulai persiapan pada awal Februari 2023 mendatang. Diharapkan Shin Tae-yong bisa memperbaiki reputasinya di dua turnamen kelompok umur tersebut.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1774 seconds [12]