logo
Balap Lainnya | Detail

Berapa Lama Pembuatan STNK Motor Baru 2022? Simak Jawabannya di Sini!

Intan Rachmasari
Kamis, 15 Desember 2022, 21:30 WIB
Berapa Lama Pembuatan STNK Motor Baru 2022? Simak Jawabannya di Sini!
Ilustasi pengurusan STNK (SUmber: Instagram)

JAKARTA - Berapa lama pembuatan STNK motor baru 2022? Pasti pertanyaan ini kerap muncul di benak para pemilik baru kendaraan bermotor. Pasalnya pembuatan STNK sejatinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Setiap pemilik kendaraan bermotor baru memang perlu menunggu untuk STNK diterima. Sementara kendaraan belum bisa digunakan di jalan raya apabila STNK dan plat nomor belum turun.

Proses pembuatan STNK memang memiliki waktu yang cukup lama dan berbeda-beda di setiap daerahnya. 

Dilansir dari beberapa sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas informasi untuk menjawab pertanyaan berapa lama pembuatan STNK motor baru 2022;

STNK Kendaraan (Sumber: Instagram)

Berapa Lama Pembuatan STNK Motor Baru 2022?

Perlu diketahui jika Proses pembuatan STNK memiliki waktu yang cukup lama dan berbeda-beda di setiap daerahnya. Proses pembuatan STNK motor baru 2022 untuk wilayah DKI Jakarta bisa memakan waktu selama kurang lebih 21 hari kerja. 

Sedangkan untuk daerah lain, proses pembuatan STNK motor baru 2022 bisa memakan waktu sampai 21 hingga 30 hari kerja. Ini akan tergantung dengan kelancaran prosesnya.

Namun kini para pemilik motor baru 2022 bisa memantau proses pembuatan STNK dan BPKB. Tujuannya untuk mengetahui apakah STNK sudah selesai atau belum yang bisa diketahui melalui aplikasi.

Sehingga para pemilik motor baru 2022 tidak perlu bingung mengapa proses pembuatan STNK motor baru 2022 memakan waktu yang lama. Masyarakat bisa lakukan pengecekan secara berkala untuk mengetahui kelancaran proses pembuatan STNK motor baru 2022. 

Ternyata cara cek STNK motor baru sudah jadi atau belum untuk 2022 bisa memanfaatkan aplikasi Wahana. Tentunya ini disediakan oleh produsen motor Honda. 

Adapun cara untuk cek STNK melalui aplikasi Wahana Honda : 

  1. Unduh Aplikasi Wahana Honda (Wanda) melalui Google Playstore maupun App Store. 
  2. Setelah menginstall aplikasi Wanda, pilih menu “Tracking STNK & BPKB”.
  3. Kemudian dilanjut untuk memasukan nomor mesin kendaraan. 
  4. Setelahnya klik “Cari”.
  5. Tampilan pada layar akan menunjukan informasi mengenai nomor mesin kendaraan, Jenis kendaraan dan status pembuatan STNK maupun BPKB motor yang dimiliki. 

Demikian informasi untuk menjawab pertanyaan berapa lama pembuatan STNK motor baru 2022?. Semoga informasi ini dapat membantu para pembaca setia Sportstars.id

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1817 seconds [13]