Balap Lainnya | Detail

Beragam Momen Unik Tercipta di Ajang WSBK Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 22 November 2021, 20:00 WIB
Beragam Momen Unik Tercipta di Ajang WSBK Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika
Jonathan Rea berhasil memenangi race 2 WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika (FOTO: WSBK).

MANDALIKA - World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika berjalan sukses. Pembalap PATA Yamaha Toprak Razgatlioglu memastikan gelar juara musim ini. Namun di samping hasil itu, tercipta beberapa momen unik sepanjang rangkaian balapan tersebut.

Uniknya beberapa momen dapat dikatakan baru terjadi di Indonesia. Hal tersebut pun menjadi sorotan publik dunia yang menyaksikan cuplikan balapan tersebut melalui streaming di channel Youtube resmi WSBK.

Sebagaimana diketahui, dua balapan yang seharusnya digelar Sabtu 20 November 2021 harus ditunda karena diguyur hujan deras. Akhirnya balapan itu baru terlaksana pada Minggu 21 November 2021.

Selama hujan mengguyur, tayangan streaming di channel tersebut tetap berlangsung. Tertangkap beberapa momen unik nan menggelitik yang terjadi selama itu.

Pertama terlihat seorang Marshall yang sambil duduk termenung di salah satu sudut lintasan. Hebatnya, saat kamera pas menyorotnya, ia sedang bermain “bottle flip” dengan botol air mineral yang digenggamnya. Hebatnya lagi, ia berhasil melakukan itu.

Sontak komentator di channel itu seperti takjub dengan momen tersebut. Ia berkata bahwa ini adalah kejadian luar biasa yang terjadi dalam suatu siaran langsung.

Screnshoot momen unik di WSBK 2021 (Foto: Instagram WSBK 2021)

Momen itu pun sampai masuk dalam postingan akun Instagram resmi WSBK. “Keajaiban dalam acara live televisi! Beri sorakan kepada Marshall legendaris ini!” tulis akun tersebut.

Sontak hal itu mendapat komentar dari sejumlah netizen dunia. Tak terkecuali peraih gelar juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo di kolom komentar. ¬†“Legend!” tulis Quartararo.

Tak sampai di sana, momen unik lainnya adalah ketika kamera menyorot ke sisi luar arena sirkuit. Di sana didapati dua bocah bertelanjang dada yang bermain hujan-hujanan dan berenang di atas genangan.

Komentator acara tersebut terdengar menertawakan momen tersebut. Hal ini tentunya baru terjadi di Indonesia. Ada pula momen khas disajikan para penonton Indonesia yang hadir memadati tribun dari sirkuit ini. Mereka menyanyikan yel-yel khas pendukung Indonesia dalam mendukung tim kebanggaannya berlaga di ajang olahraga.

“Indonesia, Indonesia,” teriak para penonton yang terlihat juga diikuti beberapa ofisial dari tim pabrikan di pinggir lintasan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.8309 seconds [13]