Tim Nasional | Detail

Bentrokan Parah di Laga Inggris Vs Hungaria: Sampai Ada yang Kepalanya Berdarah

Basudiwa Supraja
Rabu, 13 Oktober 2021, 13:29 WIB
Bentrokan Parah di Laga Inggris Vs Hungaria: Sampai Ada yang Kepalanya Berdarah
Bentrokan parah terjadi pada laga Inggris vs Hungaria pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Wembley, Rabu (13/10/2021) dini hari (Reuters/Carl Recine)

LONDON - Bentrokan parah terjadi dalam laga Inggris vs Hungaria dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di stadion Wembley, Rabu (13/10/2021) dini hari. Bentrokan antara suporter Hungaria dengan polisi setempat terjadi begitu parah sampai ada yang kepalanya berdarah.

Bentrokan tersebut terjadi selang tiga menit setelah kick-off dimulai. Bentrokan terjadi karena ulah beberapa oknum suporter yang melanggar ketertiban umum serta ditambahnya adanya ujaran rasial. 

Masalah semakin runyam saat beberapa petugas datang membawa tongkat ke area penggemar Hungaria. Seperti yang dilansir dari The Sun, bahwa polisi mengkonfirmasi adanya pelecehan rasis yang dilakukan oleh salah satu penggemar. 

Polisi pun langsung menangkap pelaku tersebut di sela sela keributan. Kekacauan dari bentrokan itu mengakibatkan beberapa penonton terluka, salah satunya sampai mengalami luka berdarah di kepala.

Salah satu penonton Hungaria mengibarkan poster yang bermakna “enggan berlutut”. Hal ini direspons oleh fans Inggris dengan nyanyian yang menyerukan perilaku tersebut. 

Sebelum kick-off dimulai pun para pemain Inggris dicemooh oleh para fans Hungaria saat sikap para pemain sedang berlutut. Seperti yang kita tahu kalau Hungaria termasuk yang kurang setuju dengan tindakan berlutut ketika seruan anti rasisme dikumandangkan.

Tapi pada akhirnya, permainan tetap berlangsung sejurus kemudian setelah pasukan huru hara sigap memulihkan keadaan. Ini merupakan kali kedua kerusuhan terjadi di Wembley, setelah peristiwa Final Piala Eropa 2020 pada bulan Juli lalu.

Begitu polisi berhasil meredakan ketegangan yang dibuat suporter Hungaria, laga pun bisa disaksikan dengan tenang oleh suporter di stadion. Sayangnya, Inggris harus ditahan 1-1 oleh Hungaria.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1438 seconds [12]