Liga Inggris | Detail

Benfica Konfirmasi Darwin Nunez Merapat ke Liverpool

Andika Rachmansyah
Senin, 13 Juni 2022, 11:07 WIB
Benfica Konfirmasi Darwin Nunez Merapat ke Liverpool
Penyerang Benfica, Darwin Nunez, merapat ke Liverpool (Foto: Benfica)

LISBON – Klub asal Portugal, Benfica, resmi mengumumkan kepindahan striker anyarnya, Darwin Nunez ke Liverpool. Kini pemain asal Uruguay itu hanya tinggal melakukan tes medis dan kemudian akan diperkenalkan secara resmi oleh The Reds.

Seperti diketahui, Nunez telah sepakat untuk pindah ke Liverpool. Namun, belum ada pengumuman secara resmi dari kubu The Reds. Terbaru, Benfica telah memberikan informasi resmi bahwa striker asal Uruguay itu akan hengkang ke Anfield.

Rumornya kedua pihak sepakat dengan mahar 75 juta Euro dengan tambahan mencapai 100 juta Euro atau jika ditotal keselururhan senilai Rp1,5 triliun. Nominal ini menjadikan Nunez pembelian termahal Liverpool sepanjang sejarah.

Pemain Benfica, Darwin Nunez mencetak gol keempat yang akhirnya dianulir oleh wasit dalam laga perempatfinal leg kedua Liga Champions antara Liverpool vs Benfica di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (13/4/2022) waktu setempat.    Benfic
Pemain Benfica, Darwin Nunez

Liverpool akan mengikat Nunez dengan kontrak jangka panjang. Tak tanggung-tanggung, The Reds mengikat striker berusia 22 tahun itu selama 6 musim atau sampai musim 2028.

“Perjanjian memberikan pembayaran remunerasi variabel, sehingga jumlah penjualan global dapat mencapai jumlah 100 juta euro,” tulis pernyataan Benfica dalam situs resminya, Senin (13/6/2022).

“Diinformasikan lebih lanjut bahwa perjanjian tersebut di atas tergantung pada penandatanganan kontrak kerja olahraga pemain dengan Liverpool FC,” lanjutnya.

Nunez menjadi incaran Liverpool setelah dia tampil apik bersama Benfica. Tercatat, dirinya telah mengoleksi 34 gol dan membuat empat assist dari 41 penampilan di semua kompetisi musim 2021/22.

Sementara itu, masuknya Nunez ke Liverpool tampaknya akan menimbulkan efek domino. Pasalnya, Sadio Mane saat ini juga tengah santer dikaitkan dengan Bayern Munchen. Jadi dengan masuknya pemain baru itu,  bukan tidak mungkin Mane akan hengkang meninggalkan Anfield.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1397 seconds [13]