Tim Nasional | Detail

Bendera Merah Putih Berpotensi Berkibar di Piala Asia Wanita 2022

Andika Rachmansyah
Senin, 17 Januari 2022, 07:49 WIB
Bendera Merah Putih Berpotensi Berkibar di Piala Asia Wanita 2022
Bendera Merah Putih (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Saat ini Indonesia tengah dijatuhi hukuman dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) sehingga tidak bisa mengibarkan bendera kebangsaan Merah Putih di turnamen internasional. Akan tetapi, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa ada secercah harapan terkait penggunaan bendera tersebut.

Sebagaimana diketahui, bendera Merah Putih tidak berkibar saat tim bulu tangkis Indonesia memenangi Piala Thomas 2020. Begitu pun dalam ajang Piala AFF 2020, di mana bendera Indonesia diganti menjadi logo PSSI.

Maka dari itu, dikhawatirkan pula bendera Merah Putih kembali tak dapat digunakan saat Timnas Wanita Indonesia bertanding di Piala Asia Wanita 2022. Kendati demikian, ada informasi yang menyebut bahwa Indonesia sudah mendapat lampu hijau untuk menggunakan bendera kebangsaan.

Hal tersebut diberitahu langsung oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI. Namun, dia juga menyatakan masih akan mencari informasi lebih lanjut akan kebenaran informasi tersebut.

“Tadi saya mendengar ada greenlight (lampu hijau). Tapi saya belum tau kepastiannya. Ada rencana bisa dikibarkan tapi saya belum tau,” kata Iriawan kepada awak media, Senin (17/1/2022)

“Nanti pasti akan diumumkan. Saya akan konfirmasi, mudah-mudahan bisa dikibarkan di sana,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1327 seconds [13]