logo
MotoGP | Detail

Belum Siap Promosi ke MotoGP, Pedro Acosta Targetkan Juara Moto2 2023

Rio Eristiawan
Minggu, 20 November 2022, 15:12 WIB
Belum Siap Promosi ke MotoGP, Pedro Acosta Targetkan Juara Moto2 2023
Pedro Acosta mencuri perhatian dalam dua tahun terakhir di ajang balap motor (Foto: Instagram/@37pedroacosta)

MADRID - Pembalap sensasional Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Ia menyatakan belum siap promosi ke MotoGP. Pasalnya, ada target yang ingin ia penuhi terlebih dulu di Moto2 musim depan.

Acosta memperlihatkan performa apik bersama KTM saat menjadi juara dunia Moto3 2021. Padahal, saat itu ia menyandang status pembalap debutan. Karena penampilannya itu, rider yang dijuluki El Tiburon itu pun promosi ke Moto2 di musim berikutnya.

Sayangnya, Acosta gagal menjadi juara dunia Moto2 2022, setelah menempati posisi kelima di klasemen akhir dengan tiga kemenangan dan lima podium.

Meski gagal menjadi juara, tetapi KTM memberikannya tawaran untuk promosi ke MotoGP. Pembalap berusia 18 tahun itu pun menolak tawaran yang diberikan oleh pabrikan asal Austria tersebut. Acosta mengaku belum siap tampil di kelas utama.

Ia kemudian menjelaskan ingin menjadi juara di Moto2 2023. Setelah itu, barulah dirinya merasa sudah siap untuk promosi ke MotoGP. Ia akan menolak masuk ke MotoGP, meski mendapatkan tawaran menggiurkan.

"Tujuan saya adalah memperjuangkan gelar pada 2023 atau menjalani musim yang membuat saya merasa siap. Anda seharusnya tidak masuk ke MotoGP dengan harga berapapun," kata Acosta dilansir dari Motosan, Minggu (20/11/2022).

Lebih lanjut, Acosta merasa sangat bangga menjadi pembalap KTM. Menurutnya KTM berhasil menemukan bakatnya untuk bisa tampil di Moto3 dan Moto2.

"(KTM) itu adalah merek yang mempercayai saya dan memungkinkan saya untuk beralih dari Kejuaraan Spanyol ke Moto3 dan tahun ini ke Moto2," pungkasnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3211 seconds [13]