logo
Liga Spanyol | Detail

Belum Pulih, Benzema Dipastikan Absen Bela Madrid Hadapi Girona

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 30 Oktober 2022, 01:30 WIB
Belum Pulih, Benzema Dipastikan Absen Bela Madrid Hadapi Girona
Selebrasi Karim Benzema bersama pemain Real Madrid (Foto: REUTERS)

MADRID Real Madrid bakal menghadapi Girona dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Spanyol 2022-2023. Namun sayang, striker andalan Madrid Karim Benzema, dipastikan absen pada laga tersebut.

Laga tersebut akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (30/10/2022) pukul 22.15 WIB. Tentu saja Real Madrid akan menargetkan kemenangan demi memperpanjang tren positifnya musim ini.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa beberapa pemain andalannya akan siap untuk kembali menunjukan kemampuan terbaiknya di laga tersebut. Namun dirinya mengatakan bahwa Benzema saat ini masih belum siap untuk kembali ke lapangan.

“Kami akan mendapatkan hampir semua orang kembali, seperti Modric, Valverde, Ceballos dan Mariano. Tapi tidak Karim, karena kami pikir itu terlalu cepat,” ungkap Carlo Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Sabtu (29/10/2022).

Seperti yang diketahui, Benzema hingga saat ini belum sepenuhnya pulih dari cedera yang dialaminya. Striker Timnas Prancis itu pun juga tidak dimainkan ketika Real Madrid menghadapi RB Leipzig di liga Champions.

Meski begitu, Ancelotti mengatakan bahwa Benzema telah melakukan latihan bersama skuad Real Madrid lainnya. Namun peraih Ballon d'Or 2022 itu masih merasa belum sepenuhnya nyaman untuk bermain.

“Dia berlatih kemarin dan tidak merasa nyaman setelahnya. Dia melakukan tes dan semuanya baik-baik saja, tetapi kami harus memperhitungkan apa yang dirasakan pemain. Dia belum 100%,” ujar Ancelotti.

Walaupun demikian, Ancelotti menegaskan bahwa Los Blancos tetap memiliki motivasi yang besar meski tanpa kehadiran Benzema. Pelatih asal Italia itu mengatakan Real Madrid tentu siap menunjukan performa terbaiknya untuk memastikan kemenangan.

“Tim ini termotivasi dan bekerja dengan baik. Kami ingin menampilkan penampilan yang bagus dan meraih kemenangan,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1770 seconds [13]