F1 | Detail

Belum Podium, Fernando Alonso Tetap Puas dengan Perkembangan Alpine

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 07 Oktober 2021, 01:10 WIB
Belum Podium, Fernando Alonso Tetap Puas dengan Perkembangan Alpine
Pembalap Alpine, Fernando Alonso (Foto: REUTERS)

ISTANBUL - Fernando Alonso belum meraih podium bersama Tim Alpine di F1 2021 kali ini. Prestasi terbaiknya hanya finis di lima besar saat mentas di F1 GP Hungaria pada Agustus lalu.

Hal tersebut tentu sedikit mengecewakan, mengingat status Alonso sebagai dua kali juara dunia. Meski demikian, Alonso tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Ia bahkan merasa cukup puas karena dan merasa timnya sudah berkembang dengan baik. 

Alonso pun yakin akan segera meraih hasil yang lebih baik dalam beberapa waktu ke depan. Walau hasil yang didapat tak terlalu bagus, Alonso merasa keputusan memperpanjang kontrak dengan Alpine adalah langkah tepat. 

“Tim ini bekerja dengan baik. Kami selalu memaksimalkan berbagai hal di setiap akhir pekan. Beberapa di antaranya, kami sedikit kesulitan, seperti di Monza. Namun, kedua mobil meraih poin,” kata Alonso dikutip The Race, Rabu (6/10/2021).

“Sementara di balapan lain, kami bisa bersaing, seperti di Zandvoort dan Sochi. Kami bisa menembus 6 besar. Kami mungkin bisa meraih podium di Sochi. Hal itu menunjukkan kami sudah bekerja dengan baik. Kami dapat meraih poin, meksi mobil kami bukan yang tercepat,” ujarnya.

“Saya bangga dengan perkembangan tim ini. Kami membangun tim yang kuat dan menantikan musim depan. Semoga kami dapat mendapat paket yang kompetitif. Tim ini siap untuk bersaing,” tutur Alonso.

Saat ini Alonso menduduki posisi ke-10 klasemen sementara dengan poin 58. Dia hanya unggul 13 angka atas Ocon yang berada satu strip di bawah Alonso.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3580 seconds [12]