logo
Tim Nasional | Detail

Belum Pindah ke Spanyol, Timnas Indonesia U-20 Masih Terus TC di Turki Sampai 15 November 2022

Basudiwa Supraja
Minggu, 06 November 2022, 11:41 WIB
Belum Pindah ke Spanyol, Timnas Indonesia U-20 Masih Terus TC di Turki Sampai 15 November 2022
Timnas Indonesia U-20 (Foto: PSSI)

JAKARTA - Jadwal keberangkatan Timnas Indonesia U-20 ke Spanyol diundur. Hal ini lantaran, TC Timnas Indonesia U-20 memperpanjang pemusatan latihan (TC) di Turki hingga Selasa (15/11/2022).

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri. Saat ini pihaknya tengah melihat situasi terlebih dahulu.

Indra tidak ingin waktu panjang untuk TC ini habis sia-sia hanya karena pindah lokasi. Mengingat ketiadaan kompetisi Liga Indonesia saat ini juga membuat pihaknya dengan para staf pelatih perlu berdiskusi lebih panjang.

"TC di Turki terus berlanjut sampai 15 November. Kita masih lihat situasi dulu sebelum ke Spanyol. Jangan sampai habis waktu hanya karena pindah. Kompetisi ga ada, jadi kira harus diskusi lebih panjang," ujar Indra kepada media, Sabtu (5/11/2022).

Selama perpanjangan TC tersebut, Garuda muda juga tetap memiliki jadwal laga uji coba. Namun Indra belum bisa memastikan calon lawan yang akan dihadapi Marselino Ferdinan dan kolega.

Pasalnya, eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu menjelaskan uji coba bersifat kondisional dan fleksibel. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi ada atau tidaknya laga uji coba mulai dari pemain maupun cuaca dan lain sebagainya.

Namun Indra memastikan Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi lawan negara Eropa lain. Mengingat TC kali ini juga menjadi wadah sebagai tanggungan karena Liga Indonesia yang ditunda.

Shin Tae-yong dan para staf pelatihnya mengemban tanggungan waktu yang lebih lama dalam menempa pasukannya. Performa para pemain dikhawatirkan menurun jika kembali ke klub mereka masing-masing karena ketiadaan kompetisi.

Seperti diketahui, Tim Merah Putih telah melakoni empat laga uji coba sebelumnya. Mereka berhasil memetik dua kemenangan dengan masing-masing satu hasil imbang dan kekalahan.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1799 seconds [13]