Liga Italia | Detail

Belum Pikirkan Scudetto, Paolo Maldini: Tujuan AC MIilan Meningkatkan Performa Musim Ini

Rio Eristiawan
Senin, 04 Oktober 2021, 15:20 WIB
Belum Pikirkan Scudetto, Paolo Maldini: Tujuan AC MIilan Meningkatkan Performa Musim Ini
Paolo Maldini dan Hakan Calhanoglu (Foto: Reuters)

BERGAMO – Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, mengatakan tujuan Milan saat ini adalah meningkatkan performa di musim ini setelah menang 3-2 atas Atalanta di pertandingan pekan ketujuh Liga Italia 2021-2022. Bermain di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Senin (4/10/2021) dini hari WIB, Milan mampu meraih kemenangan tipis meskipun diperkuat banyak pemain muda.

Seperti yang diketahui Milan saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan meraih 19 poin. Ketika ditanya mengenai peluang Milan meraih Scudetto musim ini, Maldini berkata tujuan timnya adalah memperbaiki posisi di musim lalu.

“Tujuan kami adalah untuk meningkatkan penampilan di musim ini. Kami tahu perbedaan antara penyelesaian yang bagus dan meraih kemenangan,” kata Maldini dilansir dari Football Italia, Senin (4/10/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan penampilan yang baik ditunjukkan musim lalu setelah finis di urutan kedua. Tapi di musim ini, Milan dihadapkan pada situasi sulit, dengan cedera dua pemain veteran, yang diharapkan kembali bermain setelah jeda internasional.

“Kami tahu Milan telah melakukan hal bagus di musim kemarin, tetapi itu adalah langkah paling sulit untuk dilakukan saat ini,” ucapnya.

“Rencananya adalah Ibrahimovic, Giroud, Bakayoko, dan Krunic kembali setelah jeda untuk tugas internasional. Ibrahimovic tidak memiliki masalah apapun, hanya nyeri di otot betisnya. Dia terus berdialog dengan pelatih untuk memahami kapan dia bisa dan tidak bisa bermain,” tambahnya.

Namun, meski tanpa Ibrahimovic dan Giroud di lini serang Milan saat ini, itu ternyata tidak menjadi hambatan untuk terus menunjukan penampilan terbaik mereka. Hal itu, terlihat ketika Milan menghadapi Juventus dan Atalanta, dimana tanpa kedua pemain veteran mereka tetap menjaga peluang meraih gelar musim ini.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2802 seconds [12]