MotoGP | Detail

Belum Perform Usai Cedera, Marc Marquez: Musim Ini Sangat Aneh dan Sulit

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 13 Oktober 2021, 07:05 WIB
Belum Perform Usai Cedera, Marc Marquez: Musim Ini Sangat Aneh dan Sulit
Pembalap Honda, Marc Marquez (Foto: Laman MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih harus berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya musim ini setelah pulih cedera yang cukup parah. Pembalap asal Spanyol itu pun mengakui bahwa 2021 merupakan musim tersulit baginya.

Pada musim ini, Marquez baru mampu menjuarai dua kali balapan MotoGP di Jerman dan Amerika Serikat. Kini juara dunia MotoGP enam kali tersebut hanya mampu bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara kejuaraan dunia dengan total 117 poin.

Setelah kecelakaan parah pada awal musim 2020, Marquez hingga kini belum mampu kembali ke performa terbaiknya. Pembalap dengan nomor motor 93 itu pun mengakui bahwa 2021 merupakan salah satu musim yang sulit baginya.

“Musim ini bagi saya adalah musim yang sangat aneh dan sulit. Saya tidak pernah merasakan semacam perasaan ini dalam karier saya (sebelumnya), dan musim ini sangatlah sulit.” ujar Marquez dilansir dari Speed Cafe, Selasa (12/10/2021).

Marquez mengakui bahwa dirinya belum mampu tampil konsisten pada musim 2021. Dirinya pun menyebut masih bingung mengapa kemampuannya hingga kini belum bisa kembali seperti semula.

“Terkadang saya crash, dan saya tidak mengerti mengapa. Kadang saya cepat, dan saya tidak mengerti mengapa. Terkadang saya lambat, dan saya tidak mengerti mengapa,” tambah pembalap berusia 28 tahun itu.

Meski belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, Marquez menyebut bahwa dirinya akan terus lebih baik lagi. Marquez pun akan terus mendorong dirinya untuk dapat kembali beradaptasi lebih baik dengan motornya.

“Tapi selangkah demi selangkah, sepertinya ini. Balapan saya bisa naik dengan cara yang lebih baik dan saya mampu mengelola situasi dengan cara yang lebih baik, tapi masih jauh (dari optimal),” ujar Marquez.

“Saya harus terus bekerja, terus mendorong karena masih jauh, feeling. Perasaan khusus masih belum ada dengan motornya,” pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2514 seconds [12]