Liga Inggris | Detail

Belum Nyerah, Arsenal Siapkan Tawaran Kedua untuk Gaet Raphinha dari Leeds United

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 23 Juni 2022, 10:30 WIB
Belum Nyerah, Arsenal Siapkan Tawaran Kedua untuk Gaet Raphinha dari Leeds United
Bintang Leeds United, Raphinha (FOTO: Yorkshire Post).

LONDON - Arsenal menjadikan winger Leeds United, Raphinha, sebagai incaran utama mereka di bursa transfer musim panas 2022. Klub berjuluk The Gunners itu bahkan dikabarkan siap melayangkan tawaran kedua untuk sang pemain.

Raphinha sejatinya menunjukkan performa apik bersama Leeds United sepanjang musim 2021-2022 di Liga Inggris. Oleh karena itu, pemain berusia 25 tahun tersebut membuat banyak klub besar Eropa tertarik kepadanya.

Leeds sendiri kabarnya tidak ingin melepas Raphinha ke klub lain. Namun, dengan keadaan Leeds yang sekarang, sang pemain bertekad untuk bermain untuk tim lebih besar.

Bintang Leeds United, Raphinha, dilirik Barcelona (Foto: Reuters/Russell Cheyne)

Dengan sisa durasi kontrak yang masih dua tahun, Leeds United mematok harga Raphinha senilai 65 juta euro atau setara Rp1,1 triliun. Harga itu tentu dirasa masih terlalu berat.

Meski begitu, Arsenal diketahui telah memberikan penawaran. Hanya saja, mereka belum bersedia mengeluarkan dana yang diminta oleh Leeds. Tak ayal, penawaran itu pun langsung ditolak.

Kendati demikian, seperti dikabarkan The Guardian, Kamis (23/6/2022), Arsenal siap untuk mengajukan penawaran kedua. Kali ini, penawaran yang diberikan dikabarkan lebih mendekati permintaan Leeds.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1508 seconds [12]