logo
MotoGP | Detail

Belum Maksimal di Sesi Tes, Alex Rins Tetap Senang

Rio Eristiawan
Rabu, 09 November 2022, 09:49 WIB
Belum Maksimal di Sesi Tes, Alex Rins Tetap Senang
Alex Rins melihat sendiri keindahan Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok (Foto: Twitter/@Rins42)

VALENCIA - Pembalap LCR Honda, Alex Rins, menempati posisi ke-20 dalam tes pasca-musim MotoGP Valencia 2022. Meski demikian, ia mengaku tetap senang dengan hasil yang didapatkanya.

Sebagaimana diketahui, Rins sudah resmi menjadi bagian dari LCR Honda usai tampil di MotoGP Valencia akhir pekan lalu. Pasalnya, balapan tersebut menjadi ajang terakhir Suzuki tampil di MotoGP, karena sudah memutuskan untuk pergi.

Rins pun memberikan kado terindah, sebelum Suzuki pergi dari MotoGP. Pembalap berusia 26 tahun itu berhasil meraih 2 kemenangan untuk pabrikan asal Jepang tersebut.

Sementara dalam tes pasca-musim MotoGP Valencia 2022, Rins mendapatkan hasil kurang memuaskan dengan menempati urutan ke-20. Tes tersebut berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (8/11/2022).

Meski tak mendapatkan hasil bagus, tetapi Rins mengaku tetap senang. Ia pun menjelaskan libur musim dingin akan membuat timnya bisa bekerja untuk mendapatkan hasil lebih baik.

"Tesnya produktif, saya senang dengan itu. Saya dan tim akan memasuki liburan musim dingin dengan banyak momentum," kata Rins dilansir dari Speedweek, Rabu (9/11/2022).

Hasil kurang bagus juga didapatkan oleh pembalap Honda lainnya di tes pascamusim MotoGP Valencia 2022. Rekan Rins, yaitu Takaaki Nakagami berada di posisi ke-20.

Sementara dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menempati peringkat ke-13 dan Joan Mir di urutan ke-18. Sedangkan posisi teratas ditempati oleh Luca Marini (Mooney VR46 Ducati).

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2879 seconds [12]