MotoGP | Detail

Belum Lupakan Insiden di Austin, Jack Miller Beri Sinyal Perang Kepada Joan Mir

Rio Erfandi
Sabtu, 09 Oktober 2021, 19:35 WIB
Belum Lupakan Insiden di Austin, Jack Miller Beri Sinyal Perang Kepada Joan Mir
Pembalap Ducati Corse, Jack Miller, mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan buat Indonesia (Foto: Instagram/@themandalikagp)

TRENTO – Pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller siap memberikan sinyal perang terhadap rivalnya yakni pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. Hal itu lantaran Jack Miller belum melupakan insiden pada balapan di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021 pekan lalu.

Balapan yang berlangsung di di Circuit of the Americas (COTA) pada akhir pekan kemarin, Jack Miller sendiri berhasil menuntaskan pada posisi kedelapan. Namun, sebelum menyelesaikan balapan, Jack Miller mendapat insiden tak mengenakkan akibat aksi nyeleneh Joan Mir pada tikungan ke-15.

Insiden tersebut terjadi pada lap terakhir. Pada tikungan ke-15 Jack Miller saat itu sedang menempati posisi keenam dan sedang menikung ke kiri lalu di salip dari sisi dalam oleh Joan Mir.

Lantas kejadian itu membuat Jack Miller sampai keluar lintasan dan membuatnya tersalip pembalap lain hingga turun menempati urutan kedelapan. Kejadian itu lantas mengundang reaksi kesal Jack Miller.

Baru-baru ini Jack Miller menjadi salah satu tamu Festival Olahraga di Trento, Italia. Dalam acara tersebut pembalap asal Australia itu memberi sinyal perang kepada Joan Mir.

Pembalap berusia 26 tahun itu mengatakan bahwa tak akan melunak pada balapan selanjutnya jika kembali berduel dengan Joan Mir. Karena pada insiden sebelumnya di Austin, Jack Miller mengungkapkan bahwa dirinya masih menahan emosi hingga tak terjadi sampai perkelahian.

"Saya telah matang dan memiliki kontrol diri yang lebih dari sebelumnya. Saya marah dan tapi saya tetap tenang," ucap Jack Miller, dilansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (9/10/2021).

“Tetapi jika itu terjadi lagi saya tidak akan begitu lembut. Itu sudah terjadi dan itu tidak cocok untukku,” tutupnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3618 seconds [13]