MotoGP | Detail

Belum Kuasai Motor Yamaha, Andrea Dovizioso: Lihat Musim Depan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 14 Oktober 2021, 10:06 WIB
Belum Kuasai Motor Yamaha, Andrea Dovizioso: Lihat Musim Depan
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

SELANGOR - Pembalap Tim Petronas SRT Yamaha, Andrea Dovizioso, sudah memprediksi dirinya bakal kesulitan saat kembali balapan di MotoGP 2021. Meski demikian, ia tak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut dan menganggap ini hanya sebagai patokannya untuk tampil lebih baik musim depan.

Seperti diketahui, setelah sempat absen dari ajang MotoGP, Dovizioso akhirnya kembali ke lintasan pada pertengahan musim 2021. Sayangnya, rider berjuluk Desmodovi itu belum mendapat hasil yang diinginkan.

Rekan satu tim Valentino Rossi itu finis di posisi paling belakang saat mentas di MotoGP San Marino 2021. Sementara di MotoGP Amerika Serikat (AS), performanya sedikit meningkat dengan menempati urutan ke-13.

Untuk pembalap sekelas Dovizioso hasil tersebut tentu mengecewakan. Apalagi mengingat sebenarnya dia sudah pernah membesut motor Yamaha, ketika membela Tech3 Yamaha pada 2012 silam.

Hanya saja, pembalap asal Italia tersebut menilai hal tersebut tak bisa menjadi acuan. Pasalnya, dia menganggap motor yang kini dia gunakan sudah sangat berbeda. Tetapi, setidaknya dia bakal menggunakan motor yang lebih baik pada musim depan

“Saya tak pernah mengendarai Yamaha sejak 2012. Saya tahu motornya banyak berubah sejak saat itu. namun, hal itu tak membuat saya khawatir di Misano,” lata Dovizioso dikutip Speedweek, Kamis (14/10/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1445 seconds [12]