logo
Netting | Detail

Belum Konsisten, Bagas/Fikri Masih Terbebani Usai Juarai All England 2022

Andika Rachmansyah
Jum'at, 16 September 2022, 20:00 WIB
Belum Konsisten, Bagas/Fikri Masih Terbebani Usai Juarai All England 2022
Bagas/Fikri sabet gelar juara di All England 2022 (Foto: PBSI)

JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri belum juga kembali tampik konsisten. Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat mengatakan anak didiknya itu masih merasa terbebani dengan status juara All England 2022.

Sebagaimana diketahui, Bagas/Fikri merupakan salah satu pasangan muda Indonesia yang berhasil mengukir prestasi apik di tahun ini. Secara mengejutkan, pasangan ranking 16 dunia itu berhasil menyabet gelar All England, yang mana itu menjadi gelar pertama mereka di level senior.

Kala itu, Bagas/Fikri berhasil kalahkan kompatriot sekaligus seniornya yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam dua gim langsung 21-19 dan 21-13. Hasil itu merupakan kejutan karena Bagas/Fikri bukanlah unggulan.

All England Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri
All England Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri

Namun sayangnya, setelah itu Bagas/Fikri alami penurunan. Pasalnya, mereka kerap kali tersingkir di babak pertama atau kedua pada beberapa turnamen setelah All England 2022. Banyak spekulasi yang menduga kalau mereka merasa terbebani.

Aryono pun angkat bicara soal hal tersebut. Menurutnya, tak menutup kemungkinan kalau anak didiknya itu merasa terbebani setelah menyandang status sebagai kampiun All England.

"Yang pertama mungkin setelah dia juara mungkin ada beban. Tekanannya pasti ada karena sudah juara All England. Terus pertandingan-pertandingan selanjutnya kalah di babak awal, mereka merasakan itu," kata Aryono kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (16/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1684 seconds [13]