logo
MotoGP | Detail

Belum Aman, Fabio Quartararo Diprediksi Bisa Kehilangan Gelar MotoGP 2022

Rio Eristiawan
Selasa, 02 Agustus 2022, 12:45 WIB
Belum Aman, Fabio Quartararo Diprediksi Bisa Kehilangan Gelar MotoGP 2022
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) melambaikan tangan kepada penonton usai balapan MotoGP Prancis 2022 (Foto: Yamaha MotoGP)

BOLOGNA - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2022. Sayangnya, pencapaian tersebut diprediksi belum benar-benar aman oleh pengamant MotoGP, Carlo Pernat.

Seperti diketahui saat ini posisi Quartararo hanya terpaut 21 dari pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Oleh sebab itu kesalahan apapun yang dilakukan oleh El Diablo dapat menjadi keuntungan bagi para rivalnya.

Sementara balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu (7/8/2022) malam WIB. Balapn nanti akan menjadi pertarungan antara Quartararo dengan Espargaro untuk mengamankan puncak klasemen.

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo

Namun El Diablo akan sulit untuk meraih kemenangan. Pasalnya Quartararo terkena long lap penalty, setelah melakukan manuver berbahaya di Belanda, Minggu (26/7/2022).

Sehingga Quartararo mendapatkan sanksi long lap penalty dari race director. Alhasil, pembalap asal Prancis itu akan memulai balapan lebih lambat dari pembalap lainnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2002 seconds [12]