F1 | Detail

Bela Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo Tak Mau Ada Pembalap Cedera Punggung

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 17 Juni 2022, 21:01 WIB
Bela Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo Tak Mau Ada Pembalap Cedera Punggung
Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) mengalami nyeri punggung usai balapan F1 GP Azerbaijan 2022 (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

MONTREAL - Daniel Ricciardo memberikan pembelaan untuk Lewis Hamilton. Pembalap McLaren F1 Team itu tidak mau ada koleganya yang cedera punggung gara-gara gejala porpoising (mobil memantul). 

Seperti diketahui, Hamilton didera sakit luar biasa di punggungnya pada balapan F1 GP Azerbaijan 2022 pekan lalu. Pembalap tim Mercedes AMG Petronas itu harus susah payah keluar dari mobilnya sembari menahan rasa sakit. 

Hal itu diketahui merupakan dampak dari porpoising. Namun, ada yang menuding Hamilton hanya melebih-lebihkan keaadan mobilnya sehingga terlihat lebih buruk. 

Ricciardo pun menyebut Hamilton sama sekali tidak sedang akting. Dia melihat sendiri seperti apa kondisi mobil Mercedes W13 yang dikemudikan Hamilton. Jet darat itu terus memantul sehingga terasa tidak nyaman. 

“Banyak yang dibicarakan mengenai Lewis setelah balapan," tutur Ricciardo, sebagaimana dimuat Racing News 365, Jumat (17/6/2022).

"Saya menonton beberapa cuplikan di mobilnya, serta gambar saat dia keluar dari mobil. Dia tak melebih-lebihkan,” imbuh pembalap asal Australia tersebut. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1409 seconds [13]