logo
Tim Nasional | Detail

Bek Arab Saudi Yasser Al-Shahrani Ungkap Kondisinya Usai Jalani Operasi

Rifqi Herjoko
Kamis, 24 November 2022, 15:09 WIB
Bek Arab Saudi Yasser Al-Shahrani Ungkap Kondisinya Usai Jalani Operasi
Yasser Al-Shahrani beraksi pada laga Timnas Argentina vs Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters/Carl Recine)

RIYADH – Bek Timnas Arab Saudi, Yasser Al-Shahrani, mengungkapkan kondisi terbarunya usai sukses menjalani operasi di negara asalnya. Lantas, pertanyaan pun muncul apakah dia bisa kembali memperkuat The Green Falcons di Piala Dunia 2022?

Al-Shahrani menjadi sorotan pencinta sepak bola dunia. Bek berusia 30 tahun itu menderita cedera parah pada laga Timnas Argentina vs Timnas Arab Saudi di matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022.

Duel antara kedua tim tersebut digelar di Lusail Stadium, Doha, Selasa (22/11/2022) sore WIB. Al-Shahrani dipasang sebagai starter oleh pelatih Herve Renard di laga tersebut.

Arab Saudi secara mengejutkan mampu mengimbangi Argentina. Tim berjuluk La Albiceleste itu sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-10. Namun, anak asuh Herve Renard mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol di babak kedua dan menang 2-1.

Bek Timnas Arab Saudi, Yasser Al-Shahrani, terkena lutut saat berduel udara pada laga kontra Timnas Argentina (Foto: Reuters/Marko Djurica)
Bek Timnas Arab Saudi, Yasser Al-Shahrani, terkena lutut saat berduel udara pada laga kontra Timnas Argentina (Foto: Reuters/Marko Djurica)

Namun demikian, kemenangan bersejarah Arab Saudi ternoda dengan cedera Yasser Al-Shahrani. Dia mengalami retak tulang rahang dan wajah usai bertabrakan dengan kiper Mohammed Al Owais di penghujung babak kedua.

Al-Shahrani terpaksa dipulangkan ke Arab Saudi dan menjalani operasi di Rumah Sakit Garda Nasional, Riyadh. Terbaru, operasi tersebut dilaporkan berjalan sukses. Dalam sebuah video, Yasser Al-Shahrani berbicara mengenai kondisinya saat ini.

“Saya ingin meyakinkan Anda kondisi kesehatan saya baik. Doa Anda berarti untuk saya. Fans Timnas Arab Saudi pantas mendapatkan (kabar baik) timnya menang,” ujar Al-Shahrani, dilansir dari Daily Mail, Kamis (24/11/2022).

Meski begitu, Al-Shahrani diperkirakan tidak akan kembali bermain di Piala Dunia 2022. Dia diyakini masih akan menjalani pemulihan cedera dan operasinya. Kita doakan saja agar Al-Shahrani dapat segera pulih. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1834 seconds [12]