Liga Indonesia | Detail

Begini Tanggapan Persipura Terkait Gugatan terhadap Persib dan Barito Putera

Rifqi Herjoko
Selasa, 19 April 2022, 13:31 WIB
Begini Tanggapan Persipura Terkait Gugatan terhadap Persib dan Barito Putera
Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2 2022 (Foto: Media LIB)

JAYAPURA - Sekelompok suporter yang mengatasnamakan Komunitas Suporter Persipura Jayapura belum lama ini mengajukan gugatan terhadap Persib Bandung dan Barito Putera. Namun, pihak klub Persipura Jayapura justru menanggapi dingin gugagan tersebut. 

Seperti diketahui, gugatan sudah dilayangkan dengan dugaan sepak bola gajah ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakarta Pusat) bernomor perkara 211/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst. Manajer Persipura, Yan Mandenas menegaskan, gugatan itu muncul dari inisiatif suporter tersendiri. 

“Gugatan Persipura itu kan dari komunitas pecinta Persipura. Jadi itu sah-sah saja," papar Yan, kepada Sporstars.id, Selasa (19/4/2022). 

"Akan tetapi, sikap Persipura sampai hari ini tetap mengikuti prosedur dengan menyurati PSSI terkait dengan dugaan pelanggaran yang terjadi pada pertandingan Persib vs Barito Putera,” sambungnya. 

“Gugatan itu sah-sah saja. Kita tidak melarang karena itu hak dari publik. Persipura tidak mengintervensi hal tersebut,” tukas Yan. 

Pada perkara itu, terdapat empat penggugat yang diyakini merupakan pendukung Persipura. Sementara itu, pihak tergugat adalah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), PT. Persib Bandung Bermartabat (PERSIB BANDUNG), PT. Putra Barito Berbakti (PS Barito Putera), dan David Da Silva.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1341 seconds [12]